Kabar Anime Satu Pekan 17 Oktober 2017

Kabar Anime Satu Pekan 17 Oktober 2017Kabar Anime Satu Pekan 17 Oktober 2017

Selamat sore semua!

Kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus dimana akan dimuat berita seputar anime di tiap satu pekan. Awalnya sih niatnya diletakkan pada akhir pekan, namun karena beberapa alasan, akhirnya admin ganti menjadi kabar anime sepekan, yang mungkin saja harinya tidak menentu tergantung situasi, jadi admin mohon maaf sebelumnya. Oke tanpa basa-basi, kita langsung saja melihat ada berita apa saja dalam sepekan ini.

1. Season Dua ‘Dagashi Kashi’ Perkenalkan Hajime Owari Lewat PV Baru

Situs resmi dari season kedua “Dagashi Kashi” telah menambahkan PV baru yang memperkenalkan Hajime Owari, karakter ini adalah pekerja baru di toko Shikada yang karena berbagai alasan sedang mengalami masalah tenaga kerja. Chinatsu Akasaki yang juga merupakan seiyuu Alice Nakiri dari Shokugeki no Soma akan mengisi suaranya.

Para seiyuu dari season sebelumnya seperti Atsushi Abe, Manami Numakura, Tatsuhisa Suzuki dan tentunya Ayana Taketatsu akan kembali lagi. Satoshi Kuwabara (Dr. Pinoko no Mori no Bouken, Yu-Gi-Oh! Zexal) akan menjadi sutradara di Tezuka Productions, menggantikan Shigehito Takayanagi. feel. yang sebelumnya merupakan produser season pertama akan bekerjasama mengerjakan setting. Mayumi Morita akan mengerjakan komposisi seri. Nana Miura (Young Black Jack) akan mendesain karakter. Satoshi Motoyama kembali menjadi sutradara suara. Season kedua ini akan tayang pada Januari 2018.

2. Makoto Shinkai Memuji Film Layar Lebar ‘Hibike! Euphonium’

Memang agak mengecewakan karena “Hibike Euphonium Movie: Todoketai Melody” adalah recap season 2 (seperti tradisi KyoAni pada umumnya), namun bung Makoto Shinkai sepertinya berkata lain. Sutradara yang lagi naik daun ini baru-baru ini terlihat memuji film ini di media Twitternya. Shinkai memuji semua mengenai film ini, dalam Twitter dia menulis kalau “naskah, gambar, suara, warna, komposisi, pengisi suara, dan semuanya terlihat sangat luar biasa.”

Film tersebut adalah kali pertama dia melihat seri Hibike! Euphonium, namun menurutnya cerita dari seri ini tidak susah untuk diikuti, dan sangat “amazing“. Menurut Shinkai, dia tidak bisa menduga kalau ini adalah re-edit dari seri TV-nya dan film ini adalah karya yang bagus mengenai sebuah cerita remaja. Mungkin Shinkai tidak bisa menebak kalau ini adalah sebuah re-edit karena kualitas dari seri TV Hibike! Euphonium sendiri sudah cukup tinggi. Memang kualitas Kyoto Animation tidak bisa diragukan.

3. Seri ‘Magi – Labyrinth of Magic’ Akhirnya Tamat Setelah Serialisasi Selama 8 Tahun

Chapter 369 merupakan chapter terakhir dari petualangan Aladdin dan kawan-kawan dalam manga Magi: The Labyrinth of Magic dan dimuat dalam edisi ke 46 majalah mingguan Shonen Sunday di Jepang pada tanggal 11 Oktober lalu. Manga ini sudah terbit selama 8 tahun dalam majalah tersebut, untuk memperingati hari terakhirnya, manga tersebut menghiasi sampul dari majalah tersebut.

4. Seri ‘Granblue Fantasy’ Akan Mendapatkan Adaptasi Anime Baru

Akun Twitter dari animasi “Granblue Fantasy” mengumumkan di hari Minggu kalau seri tersebut akan kembali mendapatkan adaptasi anime. Detil lebih lanjut mengenai anime barunya ini akan diumumkan di masa mendatang

Berikut ini adalah sinopsis cerita dari anime tersebut:
Ini adalah dunia langit, di mana banyak pulau yang melayang di angkasa. Seorang pemuda bernama Gran bersama seekor kadal bernama Vyrn tinggal di Zinkenstill, sebuah pulau berisi banyak misteri. Suatu hari mereka bertemu seorang gadis bernama Lyria yang kabur dari Erste Empire, sebuah kerajaan militan yang berusaha untuk menguasai dunia lewat kekuatan militernya. Untuk kabur dari cengkraman kerajaan, Gran dan Lyria kemudian lari ke angkasa luas berbekal sepucuk surat yang ditinggalkan ayah Gran yang berbunyi:

“Aku menunggu di Estalucia, Pulau Bintang-bintang.”

5. ‘Himouto! Umaru-chan’ Akan Tamat dalam 3 Bab Lagi

Pada volume ke-47 dari Weekly Young Jump, diumumkan bahwa manga Himouto! Umaru-chan akan tamat dalam 3 bab lagi, tepatnya pada volume ke-50 majalah tersebut. Akan diberikan juga informasi lebih lanjut mengenai klimaks seri ini pada edisi tersebut. Manga ini merupakan karya dari Sankaku Head yang pertama kali muncul di majalah mingguan Young Jump pada tahun 2013. Pada bulan September lalu, manga ini sudah berhasil terjual sebanyak 3 juta eksemplar.

strong>6. ‘Fate/stay night: Heaven’s Feel’ Membuka Minggu Pertamanya dengan 413 Juta Yen

Adaptasi film layar lebar “Fate/stay night Heaven’s Feel THE MOVIE 1: Presage Flower” baru saja diumumkan mendapatkan 413 juta Yen di minggu pembukanya. Angka tersebut setara dengan sekitar 42 milyar Rupiah. Aniplex juga mengkonfirmasi pendapatan tersebut, dan film tersebut juga berhasil mendapatkan posisi pertama di tanggal box office Jepang.

Film pertama ini ditayangkan di 128 bioskop dan berhasil mengalahkan pendapatan minggu pertama Love Live! School Idol Movie yang berhasil mendapatkan 400 juta Yen di minggu pertamanya. Pendapatan per bioskop dari film ini juga mengalahkan War for the Planet of the Apes yang berada di peringkat kedua dan tayang di 374 bioskop di Jepang. Film ini sendiri akan dibagi menjadi 3 buah film, dengan film pertama tayang di tanggal 14 Oktober 2017. Pada awalnya, film ini direncanakan hanya akan tayang sebagai 1 film saja di tahun 2014.

Oke, cukup sekian kabar anime dalam sepekan. Nantikan kabar anime sepekan lainnya minggu depan dan nantikan juga kabar dan rilisan lainnya! See you!

All Source: Jurnalotaku, YouTube dan sumber lainnya yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.