Kabar Games Satu Pekan 20 November 2017

Kabar Games Satu Pekan 20 November 2017Kabar Games Satu Pekan 20 November 2017

Malam semua!

Kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus baru yang akan menemani anime satu pekan yang update setiap selasa, yaitu kabar game satu pekan!! Rencananya rubrik ini akan update setiap senin dengan mengusung berita-berita terbaru septuar game khususnya dari Jepang. Jadi, tunggu apa lagi, mari kita lihat apa saja yang terjadi di dunia game selama sepekan ini.

1. ‘Inazuma Eleven Ares’ Akan Lebih Seru untuk Fans Dewasa

Majalah Weekly Famitsu edisi pekan ini menghadirkan artikel wawancara bersama president dan CEO dari Level-5 Akihiro Hino. Wawancaranya membahas tentang “Inazuma Eleven Ares.” Berikut adalah rangkumannya:

– Level-5 ingin banyak orang untuk memainkan entri terbaru dari Inazuma Eleven, jadi mencoba merilis game-nya di berbagai macam platform.
– Karena skala game-nya (grafis, dan lainnya) menjadi terlalu besar untuk bisa berjalan di 3DS, mereka memutuskan untuk merilis game-nya di Nintendo Switch dan PlayStation 4. Dan melihat kebutuhan generasi saat ini, mereka juga akan merilis game-nya untuk mobile.
-Inazuma Eleven awalnya ditujukan untuk anak-anak, tetapi kali ini Level-5 menghadirkan elemen yang bisa dinikmati fans dewasa.
-Mungkin akan ada perbedaan desain game antara versi konsol dan versi mobile.
Perkembangan ceritanya akan membuat kalian benar-benar bermain sepak bola.
-Ketika ditanya soal banyak pemain yang ingin mengambil screenshot saat ini, Hino mengatakan bahwa dia ingin menghadirkan berbagai fitur di game ini.
-Anime Inazuma Eleven Ares akan tayang lebih dahulu, dan game-nya akan menyusul belakangan.
-Tradisi serinya yaitu melakukan scout pemain favorit akan hadir kembali. Jadi kalian akan bisa merekrut pemain dari sekolah yang kalian kalahkan untuk bergabung dengan tim kalian.
-Terdapat sistem yang berhubungan dengan pemain (anggota tim) yang belum pernah ada di game-game Inazuma Eleven sebelumnya.
-Karena semuanya dibuat baru, mereka tidak menggunakan aset lama. Volume game-nya pun cukup besar.
-Ketika mempertimbangkan proyeknya, ide tentang kisah SMA dari Endou sempat muncul. Tetapi jika dia adalah siswa SMA, maka masalah cinta akan menjadi kacau, jadi mereka memutuskan untuk mengambil setting di SMP dalam dunia paralel.
-Level-5 mencatat masukan dari para fans, dan melakukan berbagai persiapan untuk menangani berbagai hal.
Hino merasa bahwa ada potensi hasilnya akan setara dengan Yo-kai Watch, dan menutup bahwa dia ingin semua orang untuk melihat Inazuma Eleven baru ini.

Inazuma Eleven Ares akan rilis di Jepang pada musim panas 2018 untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, iOS dan Android.

2. Capcom Pamerkan Gameplay Area Rotten Vale dari ‘Monster Hunter: World’

Dalam episode Capcom TV terbaru, Capcom memperlihatkan gameplay dari area baru bernama Rotten Vale dari “Monster Hunter: World.” Area ini pertama kali diumumkan dalam Paris Game Week 2017. Rotten Vale merupakan area yang dipenuhi dengan tulang-tulang dari monster yang mati dan juga racun yang berbahaya. Tempat ini juga menjadi rumah dari Radobaan, monster besar yang mengenakan tulang-tulang monster sebagai armor-nya. Radobaan memiliki penampilan yang menyerupai Uragaan, tetapi terlihat lebih mematikan berkat tulang-tulangnya. Video gameplay-nya bisa kalian lihat mulai menit 1:38:33 hingga 1:50:38.

Capcom juga mengumumkan bahwa jadwal beta test di Jepang khusus untuk PlayStation 4 dari Monster Hunter: World akan diundur. Uji cobanya awalnya akan dimulai pada tanggal 9 Desember, tetapi kini diundur ke tanggal 10 Desember. Untuk versi Inggrisnya masih belum ada pengumuman perubahan jadwal, jadi saat ini masih akan berlangsung pada tanggal 9-12 Desember. Monster Hunter: World akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 26 Januari untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini juga akan hadir di PC, tetapi akan rilis belakangan.

3. ‘To Aru Majutsu no Virtual-On’ Pamerkan Video Opening

Sega telah merilis video opening dari “To Aru Majutsu no Virtual-On.” Animasinya dikerjakan oleh J.C. Staff dan juga memperdengarkan lagu opening “Get Ready!” yang dinyanyikan oleh Yuka Iguchi (seiyuu dari Index) dan Rina Satou (seiyuu dari Mikoto Misaka).

Sesuai dengan judulnya, To Aru Majutsu no Virtual-On adalah crossover antara seri light novel To Aru Majutsu no Index dengan seri game Virtual-On. Game ini berupa high-speed battle action dan menghadirkan dukungan permainan online. Game ini mengadaptasi light novel To Aru Majutsu no Virtual-On terbit pada bulan Mei 2016 dan merayakan ulang tahun ke-20 dari seri Virtual-On.

To Aru Majutsu no Virtual-On akan rilis di Jepang pada tanggal 15 Februari untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

4. ‘Dynasty Warriors 9’ Versi Inggris Rilis per 13 Februari

Koei Tecmo akhirnya mengumumkan jadwal rilis untuk “Dynasty Warriors 9” versi Inggris yaitu pada tanggal 13 Februari 2018. Ini artinya jadwal rilisnya hanya beda 5 hari dengan rilis di Jepang. Dynasty Warriors 9 adalah entri terbaru yang menghadirkan banyak perubahan. Meski gameplay utama seperti aksi karakter tidak berubah banyak, Struktur peta kini berubah total karena berupa open world. Struktur misi juga ikut berubah karena kini kalian bisa memilih metode yang bebas. Contohnya, kalian bisa menjatuhkan kastil dengan cara menyusup sendirian ke dalam kastil atau mendobrak gerbang utama.

Untuk versi Inggrisnya, Koei Tecmo menawarkan bonus pre-order berupa kostum sebanyak 7 macam. Kostumnya terdiri kostum bergaya Beijing Opera untuk Zhao Yun, dan 6 kostum yang terinspirasi dari pakaian dalam China tradisional untuk Guan Yinping, Diaochan, Sun Shangxiang, Lu Lingqi, Wang Yi, dan Wan Yuanji. Dynasty Warriors 9 akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Di Jepang, game ini hanya akan rilis untuk PlayStation 4 saja.

5. Koei Tecmo Tayangkan Trailer Terbaru ‘Shingeki no Kyojin 2’

Koei Tecmo telah merilis trailer terbaru dari “Shingeki no Kyojin 2” yang dikerjakan oleh Omega Force. Trailer ini menyoroti berbagai aksi dalam game ini. Shingeki no Kyojin 2 dari Koei Tecmo akan mengadaptasi cerita dari season kedua serial anime-nya. Tetapi Koei Tecmo berjanji akan menghadirkan lebih banyak karakter yang bisa kalian mainkan. Mereka juga akan menghadirkan sistem pertarungan yang lebih dalam jika dibandingkan game sebelumnya. Terdapat juga fitur baru bernama Town Life untuk menikmati kehidupan di dunia Shingeki no Kyojin.

Shingeki no Kyojin 2 buatan Koei Tecmo akan rilis pada bulan Maret 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Di Jepang, game ini akan rilis untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, PlayStation Vita, dan PC.

6. ‘Resident Evil: Revelations 1 & 2’ Tayangkan Trailer Fitur Versi Switch

Capcom telah merilis trailer terbaru untuk “Resident Evil: Revelations” dan “Resident Evil: Revelations 2” versi Nintendo Switch. Trailer ini memperkenalkan fitur-fitur eksklusif yang hanya ada di versi Switch.

Kalian bisa bermain menggunakan kontrol standar, tetapi versi Switch menawarkan permainan dengan motion control menggunakan Joy-Con. Kalian bisa menembak dan melakukan reload seperti nyata. Kalian juga bisa mengibaskan Joy-Con untuk menyerang menggunakan pisau. Game-nya juga akan mendukung co-op play dan fitur Amiibo untuk mendapatkan item tambahan. Tentunya versi Switch sudah dilengkapi dengan semua DLC yang sudah rilis, termasuk senjata, kostum tambahan untuk permainan utama dan Raid Mode, karakter untuk Raid Mode, stage untuk Raid Mode, dan episode tambahan.

Resident Evil: Revelations dan Resident Evil: Revelations 2 akan rilis pada tanggal 28 November untuk Nintendo Switch. Kedua game ini akan rilis dalam 1 paket bernama Resident Evil Revelations Collection. Tetapi Resident Evil: Revelations akan hadir dalam bentuk fisik, sedangkan Resident Evil: Revelations 2 hanya akan tersedia dalam bentuk digital saja yang kodenya tertera dalam voucher yang dibundel dalam kotaknya. Untuk versi digital, kalian bisa membeli masing-masing game secara terpisah.

Oke, cukup sekian kabar game dalam sepekan. Nantikan kabar game sepekan lainnya minggu depan dan nantikan juga kabar dan rilisan lainnya! See you!

All Source: Jurnalotaku, YouTube dan sumber lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.