Kabar Anime Satu Pekan 28 November 2017

Kabar Anime Satu Pekan 28 November 2017Kabar Anime Satu Pekan 28 November 2017

Selamat sore semua!

Kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus dimana akan dimuat berita seputar anime di tiap satu pekan. Awalnya sih niatnya diletakkan pada akhir pekan, namun karena beberapa alasan, akhirnya admin ganti menjadi kabar anime sepekan, yang mungkin saja harinya tidak menentu tergantung situasi, jadi admin mohon maaf sebelumnya. Oke tanpa basa-basi, kita langsung saja melihat ada berita apa saja dalam sepekan ini.

1. ‘Yurucamp’ Ungkap Visual Baru dan Penyanyi Lagu Tema

Situs resmi dari adaptasi anime “Yurucamp” pada hari Jumat ini telah mengungkap sebuah visual baru dan penyanyi lagu temanya. Asaka akan membawakan lagu pembuka “SHINY DAYS,” sementara Eri Sasaki akan menyanyikan lau penutup “Fuyu Biyori.”

Sebuah seri sepanjang enam episode yang berjudul “Hanamori Yumiri Hajimete no Camp Nyuumon” juga baru saja menayangkan episode pertamanya. Sesuai judulnya seri ini menceritakan seiyuu Yumiri Hanamori yang mencoba berkemah.

Seri tentang pecinta alam ini menceritakan 2 orang wanita muda. Rin yang senang pergi camping sendirian ke danau di dekat gunung Fuji. Nadeshiko yang senang bersepeda sendirian di mana dia bisa melihat gunung Fuji. Keduanya kemudian bertemu dan persahabatan antara kedua pecinta alam ini pun dimulai.

2. ‘Made in Abyss’ Umumkan Sekuel Animenya

Pada acara “Deep in Abyss Katari” yang diadakan hari Minggu ini, telah diumumkan bahwa anime Made in Abyss akan mendapatkan sebuah sekuel yang formatnya masih belum jelas. Sebuah PV yang memperlihatkan adegan season pertamanya yang disuarakan oleh Toshiyuki Morikawa (Bondrewd) juga ditayangkan. Sekuel kali ini kemungkinan besar akan meliput konflik tim Riko dengan faksi milik Bondrewd. Melihat panjang arc ini yang cukup nanggung untuk format seri TV, ada kemungkinan sekuel ini formatnya adalah sebuah OVA atau bahkan film.

3. ‘Beatless’ Akan Tayangkan Animenya pada 12 Januari 2018/strong>

“Beatless” lewat situs resmi anime-nya mengumumkan bahwa anime sci-fi ini akan tayang perdana pada 12 Januari. Anime ini direncanakan tayang secara global lewat layanan Amazon Prime. Anime-nya akan disutradarai oleh Seiji Mizushima (Fullmetal Alchemist). Tatsuya Takahashi (The IDOLM@STER Cinderella Girls) dan Go Zappa (Koihime Musou) akan mengurus komposisi seri. Hiroko Yaguchi (Un-Go) akan mendesain karakternya. GARNiDELiA dan ClariS masing-masing akan menyanyikan lagu pembuka dan penutup.

Seri ini menceritakan tentang munculnya AI yang luar biasa maju dengan material yang umat manusia sendiri belum dapat memahaminya. Lacia adalah salah satu AI tersebut dan Arato Endo tidak sengaja bertemu dengannya. Para mahluk baru tersebut dan umat manusia masih mewaspadai satu sama lain, dan Arato mengambil keputusan yang akan mengubah segalanya.

4. ‘Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc’ Masuk Masa Hiatus Akibat Penahanan Nobuhiro Watsuki

Seperti yang sudah disampaikan lewat berita buruk beberapa hari yang lalu, Nobuhiro Watsuki saat ini harus berurusan dengan pihak berwajib akibat kepemilikan pornografi anak. Hal ini tentunya membuat kelangsungan dari Hokkaido Arc dipertanyakan, dan pihak penerbit Shueisha memberi pernyataan resmi mereka terhadap situasi ini. Shueisha menyatakan bahwa Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc akan memasuki masa hiatus, efektif mulai edisi Januari Jump SQ yang akan terbit pada 4 Desember. Shueisha juga menekankan bahwa mereka menanggapi kasus kali ini dengan serius dan Watsuki sangat menyesali kejadian ini.

Shueisha masih mendiskusikan apa yang ingin mereka lakukan untuk manga Watsuki yang sudah dicetak. Yang jelas akibat noda dari kasus ini, karir dari mangaka yang sudah menghasilkan berbagai karya besar ini tidak akan berjalan lancar seperti dulu.

5. Season Ketiga ‘Boku no Hero Academia’ Akan Tayang April 2018

Melalui majalah Weekly Shounen Jump, telah diumumkan bahwa season ketiga dari adaptasi anime “Boku no Hero Academia” akan tayang pada April 2018 nanti. Season baru ini akan melibatkan training camp di hutan seperti di manga-nya. Apabila seri ini akan mendapatkan dua cour lagi, kemungkinan besar konflik dengan All for One akan diadaptasi juga.

Kohei Horikoshi meluncurkan manga-nya pada majalah mingguan Shonen Jump pada bulan Juli 2014. Seri ini diharapkan bisa menjadi penerus 3 seri legendaris Jump seperti, Naruto, Bleach, dan One Piece. Anime-nya sendiri selesai menayangkan season pertamanya di musim semi tahun lalu dan season keduanya pada September kemarin.

Oke, cukup sekian kabar anime dalam sepekan. Nantikan kabar anime sepekan lainnya minggu depan dan nantikan juga kabar dan rilisan lainnya! See you!

All Source: Jurnalotaku, YouTube dan sumber lainnya yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.