Kabar Games Satu Pekan 18 Desember 2017

Kabar Games Satu Pekan 18 Desember 2017Kabar Games Satu Pekan 18 Desember 2017

Sore semua!

Kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus baru yang akan menemani anime satu pekan yang update setiap selasa, yaitu kabar game satu pekan!! Rencananya rubrik ini akan update setiap senin dengan mengusung berita-berita terbaru septuar game khususnya dari Jepang. Jadi, tunggu apa lagi, mari kita lihat apa saja yang terjadi di dunia game selama sepekan ini.

1. ‘Valkyria Chronicles 4’ Detilkan Sistem Baru Bernama Brave

Sega telah memperbaharui situs resmi dari “Valkyria Chronicles 4.” Informasi yang dirilis ada banyak, mulai dari informasi karakter kawan dan lawan, sistem gameplay, dan lainnya. Gameplay-nya masih belum berubah, tetapi terdapat sistem baru yang bernama Brave. Dalam Valkyria Chronicles 4, karakter yang HP-nya mencapai 0 akan sekarat. Jika mereka dibiarkan dalam 3 turn atau disentuh musuh, dia akan mati permanen. Jadi kalian harus menyelamatkannya dengan cepat jika ingin karakternya selamat.

Kini terdapat sistem baru berupa Brave. Pada saat karakter masuk kondisi sekarat karena serangan musuh, mereka akan bisa masuk kondisi Brave untuk melakukan 1 aksi terakhir. Ada 2 aksi terakhir yang bisa kalian lakukan yaitu Rise Up untuk menyerang musuh dan Entrust untuk membantu teman.

Kalau kalian memilih Rise Up, kalian akan menjadi kebal selama beberapa waktu (menggunakan 1 AP) untuk melakukan 1 aksi. Sedangkan kalau memilih Entrust, kemampuan dari salah satu rekan terdekat akan meningkat dan kalian akan memulihkan 1 AP. Valkyria Chronicles 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 21 Maret untuk PlayStation 4 dan musim panas 2018 untuk Nintendo Switch. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

2. ‘Sword Art Online: Fatal Bullet’ Ungkap Kirito Mode, Asuna’s Outfitters Quest

Bandai Namco telah mengungkapkan 2 fitur baru untuk “Sword Art Online: Fatal Bullet.” Fiturnya adalah Kirito Mode dan Asuna’s Outfitters Quest. Dalam Kirito Mode, kalian akan menjadi Kazuto Kirigaya, atau lebih dikenal sebagai Kirito. Dia akan bertarung melawan Death Gun di turnamen Bullet of Bullets. Kalian akan bisa menjelajahi area Remnant Wasteland dari Gun Gale Online dan menggunakan berbagai senjata.

Sedangkan Asuna’s Outfitter Quest memungkinkan kalian untuk memiliki kostum yang tidak dijual di toko. Kostumnya akan dibuat oleh Asuna. Kalian akan mengumpulkan resep kostum dan menyerahkan materi yang dibutuhkannya ke Asuna. Sword Art Online: Fatal Bullet akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Februari untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tanggal 23 Februari.

3. ‘Boku no Hero Academia: One’s Justice’ Pamerkan Teaser Trailer & Gameplay

Dalam Jump Festa 2018, Bandai Namco mengadakan stage khusus Boku no Hero Academia. Tentunya stage ini membahas game terbaru yaitu “Boku no Hero Academia: One’s Justice” yang dikerjakan oleh Byking menggunakan Unreal Engine 4. Acara stage-nya memperlihatkan teaser trailer perdana dan juga tampak gameplay yang berdurasi 2 menit. Kalau melihat tampak gameplay-nya, sepertinya gameplay serupa dengan seri Naruto Ultimate Ninja Storm. tetapi stage-nya bisa hancur. Tetapi yang spesial dari gameplay-nya adalah pengumuman karakter baru yang akan ikut bertarung yaitu Katsuki Bakugo (seiyuu: Nobuhiko Okamoto).

Acara stage-nya berdurasi 1 jam. Kalian bisa melihat teaser pada menit 20:31 hingga 21:24. Sedangkan gameplay-nya bisa kalian lihat pada menit 27:44 hingga 30:24.

Boku no Hero Academia: One’s Justice akan rilis di Jepang pada tahun 2018 untuk Playstation 4 dan Nintendo Switch. Versi Inggris masih belum diumumkan, tetapi Bandai Namco telah mendaftarkan merek dagang “One’s Justice” di Amerika, Kanada, dan Eropa.

4. ‘One Piece: World Seeker’ Pamerkan Trailer Perdana

Dalam Jump Festa 2018, Bandai Namco menayangkan trailer perdana dari “One Piece: World Seeker.” Trailer versi Jepang masih belum rilis secara resmi, tetapi Bandai Namco cabang Asia telah menayangkan trailer resmi versi Korea. One Piece: World Seeker dikatakan sebagai game One Piece yang paling ambisius. Game-nya berupa open world dan kalian akan bisa menjelajahi dunia yang luas dan seamless sebagai Luffy. Dunianya akan dipenuhi dengan kastil, kota, pantai, dan lainnya. Tentunya kalian akan bisa menggunakan berbagai kemampuan Luffy.

One Piece: World Seeker dikerjakan oleh Ganbarion dan akan rilis di seluruh dunia pada tahun 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Di Jepang, game-nya hanya akan rilis untuk PlayStation 4 saja.

5. ‘Dx2 Shin Megami Tensei: Liberation’ Pamerkan Video Opening

Sega telah merilis video opening dari “Dx2 Shin Megami Tensei: Liberation.” Videonya bergaya anime yang diiringi lagu yang judulnya masih belum diumumkan. Game mobile ini menceritakan tokoh utama yang akan bergabung dengan grup Liberator. Grup ini adalah organisasi rahasia yang melindungi dunia. Dalam game ini, kalian akan bisa memanggil demon dengan menggunakan ponsel sang tokoh utama. Tentunya fitur-fitur unik seri Shin Megami Tensei seperti negosiasi dengan demon dan juga sistem pertarungan Press Turn.

Dx2 Shin Megami Tensei: Liberation akan rilis di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Game-nya akan rilis di Jepang, Taiwan, Hong Kong, dan Macau terlebih dahulu pada tahun 2017.

6. Sukses Beta Khusus PS Plus, ‘Monster Hunter: World’ Siapkan Beta untuk Semua Pemain PS4

2 pekan yang lalu, Capcom mengadakan beta “Monster Hunter World” khusus untuk pelanggan PlayStation Plus. Sekarang, mereka siap mengadakan open beta yang akan bisa dimainkan oleh seluruh pemilik PlayStation 4 tanpa perlu berlangganan Playstation Plus. Open beta-nya akan berlangsung pada tanggal 23-27 Desember. Kalian akan bisa pre-load pada tanggal 19 Desember, tetapi kalau kalian sudah download client yang versi PlayStation Plus kemarin, kalian tidak perlu download client baru lagi.

Berikut adalah jadwal tepat beta-nya:

Mulai: Sabtu, 23 Desember 2017 pukul 00:00 WIB
Selesai: Rabu, 27 Desember 2017 pukul 00:00 WIB

Monster Hunter: World akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 26 Januari 2018 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Game ini juga akan hadir di PC, tetapi rilis belakangan. Di Jepang, game ini hanya rilis untuk PlayStation 4 saja.

Oke, cukup sekian kabar game dalam sepekan. Nantikan kabar game sepekan lainnya minggu depan dan nantikan juga kabar dan rilisan lainnya! See you!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, Gematsu dan sumber lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.