Kabar Games Satu Pekan 15 Januari 2018

Kabar Games Satu Pekan 15 Januari 2018Kabar Games Satu Pekan 15 Januari 2018

Sore semua!

Kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus baru yang akan menemani anime satu pekan yang update setiap selasa, yaitu kabar game satu pekan!! Rencananya rubrik ini akan update setiap senin dengan mengusung berita-berita terbaru septuar game khususnya dari Jepang. Jadi, tunggu apa lagi, mari kita lihat apa saja yang terjadi di dunia game selama sepekan ini.

1. Lihat aksi Gitaris band Megadeth Marty Friedman Bermain ‘Gal Metal’

Young Gitar Magazine telah merilis video berdurasi 14 menit yang memperlihatkan produser DMM Games Takayuki “Tak” Fujii dan gitaris Marty Friedman. Keduanya memperlihatkan game “Gal Metal.”

Videonya dimulai dengan Fujii menjelaskan cara bermain Gal Metal, yaitu gerakkan Joy-Con kiri untuk membunyikan snare drum, gerakan Joy-Con kanan untuk membunyikan kick drum, dan gerakkan Joy-Con kiri dan kanan secara bersamaan untuk membunyikan cymbal. Setelah itu, Friedman pun langsung mencoba rhythm game yang unik ini karena tidak ada simbol ritme di layar jadi kalian harus membuat ritme sendiri.

Kalau kalian tidak tahu siapa Marty, Marty Friedman adalah gitaris dari band Megadeth. Tetapi sejak tahun 2003 dia pindah ke Jepang. Dia pun sering berkolaborasi untuk lagu anime dan juga lagu game. Beberapa contohnya adalah dia pernah berkolaborasi dengan Kotoko, Sound Horizon, Linked Horizon, Momoiro Clover Z, dan masih banyak lainnya. Gal Metal akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Februari untuk Nintendo Switch.

2. Trailer Perdana ‘Summer Lesson: Hikari, Allison, & Chisato 3 in 1 Basic Game Pack’ Ditayangkan

Bandai Namco telah menayangkan trailer perdana dari “Summer Lesson: Hikari, Allison, and Chisato 3 in 1 Basic Game Pack.”

Sesuai dengan namanya, game ini berisikan 3 game yang sudah rilis sebelumnya yaitu Summer Lesson: Hikari Miyamoto – Seven Days Room, Summer Lesson: Allison Snow – Seven Days Garden, dan Summer Lesson: Chisato Shinjo – Seven Days Etude. Tetapi masing-masing game tidak dilengkapi dengan DLC, jadi harus dibeli secara terpisah. Tetapi yang menjadi harapan utama dari paket ini adalah mendapatkan versi Asia yang dilengkapi dengan teks Inggris karena karakter Allison dan Chisato saat ini belum hadir di versi Asia. Summer Lesson: Hikari, Allison, and Chisato 3 in 1 Basic Game Pack akan rilis di Jepang pada tanggal 22 Februari untuk PlayStation VR yang tentunya memerlukan PlayStation 4.

3. ‘Dark Souls Remastered’ Siap Beraksi di PS4, Xbox One, Switch, PC

Setelah banyak rumor beredar, Bandai Namco dan From Software mengumumkan “Dark Souls Remastered” yang akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC. Sesuai dengan judulnya, game remaster ini akan meningkatkan kualitas dari Dark Souls pertama yang mengambil setting di Lordran. Tentunya remaster ini sudah dilengkapi dengan DLC Artorias of the Abyss. Dark Souls Remastered akan mendukung multiplayer hingga 6 pemain dan masing-masing versi memiliki dedicated server. Setiap versi memiliki perbedaan resolusi dan frame rate:

Xbox One (1080p, 60 fps)
PlayStation 4 (1080p, 60 fps)
Xbox One X (Upscaled 4K, 60 fps)
PlayStation 4 Pro (Upscaled 4K, 60 fps)
PC (Native 4K, semua tekstur 2K unconverted, 60 fps)
Nintendo Switch (TV Mode: 1080p, 30 fps; Handheld Mode: 720p 30 fps)

Dark Souls Remastered akan rilis pada tanggal 25 Mei 2018.

4. ‘Final Fantasy XII: The Zodiac Age’ Versi PC Diumumkan

Square Enix mengumumkan bahwa “Final Fantasy XII: The Zodiac Age,” yang sebelumnya rilis untuk PS4 di Juli 2017, kini siap hadir di PC melalui Steam.

Versi PC akan hadir dengan harga 49,99 Dolar, tetapi Square Enix menawarkan diskon sebesar 20 persen di minggu pertama rilisnya. Kalian juga akan mendapatkan bonus berupa 3 lagu kompilasi versi digital, dan skin Steam baru yang digambar oleh ilustrator Final Fantasy Isamu Kamikokuryo.

Square Enix juga menawarkan Collector’s Edition seharga 149,99 Dolar yang hanya terdapat di Square Enix Store. Paket ini dilengkapi dengan Collector’s Edition Steel Book dengan original soundtrack, Judge Master Bust yang terdiri dari 5 buah, enam buah kartu art, dan kode digital untuk game-nya.

Tentunya versi PC akan mendapatkan beberapa fitur baru:

-60 fps
-Dukungan monitor ultra-wide 21:9: Mendukung hingga 3 monitor untuk pengalaman 48(16×3):9.
-New Game Plus dan New Game Minus: Mode konten setelah tamat kini bisa diakses dari awal game.
-3 Opsi BGM: Versi orisinal, versi orkestra ulang, dan versi soundtrack akan tersedia dari awal game.
-License Point dan Gil Maksimal: Terdapat fitur baru yang memungkinkan kalian mendapatkan License Point dan Gil maksimal dari layar konfigurasi.
Dukungan controller, Steam Trading Card, dan lainnya.

Final Fantasy: The Zodiac Age versi PC akan rilis pada tanggal 1 Februari.

5. ‘Fate/Grand Order Arcade’ Rilis di Jepang per Musim Panas

Sega akhirnya mengumumkan jadwal rilis untuk “Fate/Grand Order Arcade” di Jepang. Game ini akan hadir di arcade-arcade Jepang pada musim panas 2018. Mereka juga mengumumkan bahwa mereka akan mendapatkan acara stage khusus untuk Fate/Grand Order Arcade di Japan Amusement Expo 2018. Acaranya akan diadakan pada tanggal 10 Februari 2018 pukul 09:30 WIB dan detil lebih lanjut akan diumumkan, termasuk Servant dan sistem gameplay. Kalian akan bisa menyaksikan acara stage-nya secara langsung melalui Niconico.

Mengingat game arcade Sega sebelumnya yaitu Kancolle Arcade, apakah mungkin FGO Arcade juga akan sukses ketika rilis nanti sehingga orang-orang harus antri berjam-jam?

6. Tentukan Tanggal Rilis, ‘BlazBlue: Cross Tag Battle’ Siapkan 20 Karakter DLC

Dalam turnamen Arc System Works Fighting Game Award 2017, Arc System Works mengumumkan bahwa “BlazBlue: Cross Tag Battle” akan rilis pada tanggal 31 Mei di Jepang dan 5 Juni untuk versi Inggrisnya. Mereka juga mengumumkan informasi terbaru mengenai game fighting yang mempertemukan 4 seri yang berbeda. Total karakter yang hadir di game ini ada 20 karakter, tetapi Arc System Works akan menghadirkan 20 karakter tambahan melalui DLC.

20 karakter yang akan hadir dalam game-nya sudah diumumkan semua. Sedangkan karakter DLC pertama yang diumumkan adalah Blake Belladona dari RWBY. Berikut adalah daftar rencana DLC-nya:

DLC Character All-in-One Pack
DLC Character: Blake Belladona
DLC Character Set Vol. 1: ???. ???, dan ???
DLC Character Set Vol. 2: ???. ???, dan ???
DLC Character Set Vol. 3: ???. ???, dan ???
DLC Character Set Vol. 4: ???. ???, dan ???
DLC Character Set Vol. 5: ???. ???, dan ???
DLC Character Set Vol. 6: ???. ???, dan ???
DLC Character: ???

Di Jepang, Arc System Works menyiapkan BlazBlue: Cross Tag Battle Limited Box yang berisikan:

-Boks spesial dengan ilustrasi kolaborasi oleh Tochimichi Mori (Arc System Works), Shigenori Soejima (Atlus), Seiichi Yoshihara (French-Bread), dan Ein Lee (Rooster Teeth)
-Kode download untuk “DLC Character All-in-One Pack”
-Art book BlazBlue: Cross Tag Battle
-Acrylic stand (khusus versi PS4)
-Multi storage pouch (khusus versi Switch)

Sedangkan bonus cetakan perdana adalah original soundtrack dari BlazBlue: Cross Tag Battle. Arc System Works menyiapkan demo BlazBlue: Cross Tag Battle di EVO Japan 2018. Ke-20 karakter akan bisa dimainkan dalam demo ini. BlazBlue: Cross Tag Battle akan rilis untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan PC.

Oke, cukup sekian kabar game dalam sepekan. Nantikan kabar game sepekan lainnya minggu depan!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, Gematsu dan sumber lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.