Kabar Games Satu Pekan 26 Februari 2018

Kabar Games Satu Pekan 26 Februari 2018Kabar Games Satu Pekan 26 Februari 2018

Malam semua!

Kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus baru yang akan menemani anime satu pekan yang update setiap selasa, yaitu kabar game satu pekan!! Rencananya rubrik ini akan update setiap senin dengan mengusung berita-berita terbaru septuar game khususnya dari Jepang. Jadi, tunggu apa lagi, mari kita lihat apa saja yang terjadi di dunia game selama sepekan ini.

1. ‘Persona 3: Dancing Moon Night’ & ‘Persona 5: Dancing Star Night’ Hadirkan Fitur PS VR

Atlus mengumumkan bahwa “Persona 3: Dancing Star Night” dan “Persona 5: Dancing Star Night” akan menghadirkan dukungan PlayStation VR. Tentunya dukungan fitur ini hanya untuk versi PlayStation 4 saja.

Hal ini terungkap melalui artikel dalam PlayStation Blog Jepang yang mengatakan bahwa pre-order untuk masing-masing game sudah tersedia di Playstation Store. Atlus mengatakan, “Untuk masing-masing game, kalian bisa mengatur tampilan karakter dengan berbagai kostum dan aksesoris. Kalian juga bisa menikmati event komunikasi bernama “Commu” dengan karakter, dan dalam versi PlayStation 4, terdapat juga elemen yang mendukung PlayStation VR.” Sayangnya detil lebih lanjut tidak diumumkan.

Persona 3: Dancing Star Night dan Persona 5: Dancing Star Night akan rilis di Jepang pada tanggal 24 Mei untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

2. Compile Heart Tengah Kerjakan 5 RPG Baru

Compile Heart telah merilis video dibalik pembuatan dari “Death end re;Quest.” Namun video tersebut mengungkapkan kejutan di akhirnya dengan menampilkan president Norihisa Kochiwa yang mengatakan bahwa mereka tengah menyiapkan 5 proyek RPG baru. Kochiwa mengatakan bahwa masing-masing game masih belum mencapai tahap untuk diumumkan secara resmi, tetapi mereka memberi sedikit informasi mengenai game-nya:

-Salah satunya adalah RPG bertemakan padang pasir (gambar di atas)

-Salah satunya adalah RPG yang dibuat oleh kreator-kreator baru

-Salah satunya adalah RPG yang Compile Heart masukkan seluruh ilmu yang telah mereka pelajari.

Informasi lebih lanjut dri masing-masing game akan diumumkan dalam waktu yang akan datang melalui majalah game dan event. Selain 5 RPG baru ini, Compile Heart juga mengatakan bahwa mereka tengah menyiapkan aplikasi mobile baru dan juga proyek non-game lainnya yang menarik.

3. ‘Sword Art Online Re:Hollow Fragment’ Tuju PC Sebagai Bonus Pre-order ‘Sword Art Online: Fatal Bullet’

Bandai Namco mengumumkan bahwa kalian yang sudah memesan “Sword Art Online: Fatal Bullet” di PC akan mendapatkan bonus pre-order berupa game “Sword Art Online Re: Hollow Fragment.” Sword Art Online Re: Hollow Fragment adalah update dari Sword Art Online Hollow Fragment versi Inggris yang menghadirkan lokalisasi yang diperbaiki. Dalam game ini, kalian akan menjadi Kirito dan berusaha menyelesaikan seluruh lantai Aincrad, tentunya ada cerita orisinal yang dihadirkan.

Sword Art Online Re: Hollow Fragment versi PC yang berupa bonus pre-order akan rilis pada tanggal 23 Maret. Dengan ini, tinggal 1 game SAO lagi yang belum hadir di PC yaitu Sword Art Online: Lost Song.

Sword Art Online: Fatal Bullet akan hadir di Steam pada tanggal 24 Februari dengan harga 560.000 Rupiah. Bandai Namco menawarkan Deluxe Edition seharga 770.000 Rupiah yang sudah dilengkapi dengan Season Pass.

4. Sega Rilis Demo ‘Valkyria Chronicles 4’ di PSN Jepang

Sega telah merilis demo untuk “Valkyria Chronicles 4” untuk PlayStation 4 di PlayStation Store Jepang. Ukurannya adalah 5,3GB. Dalam demo ini, kalian bisa memainkan bagian awal game-nya hingga chapter 2 cerita utamanya. Save data dari demo bisa ditransfer ke game versi penuh ketika rilisnya nanti. Jika kalian berhasil menyelesaikan demo-nya, kalian bisa mengerjakan misi tambahan yang berfokus pada character class baru yaitu Grenadier.

Kalau kalian tidak punya PS4 atau hard disk kalian sudah penuh, IGN Jepang memperlihatkan gameplay dari acara demonstrasi khusus untuk media di Jepang.

Valkyria Chronicles 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 21 Maret untuk PlayStation 4, dan Nintendo Switch juga tetapi baru rilis pada musim panas. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis pada tahun 2018 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

5. ‘Detective Pikachu’ Tayangkan Trailer Terbaru

Nintendo telah merilis trailer terbaru dari “Detective Pikachu” untuk versi Inggris dan versi Jepang. Trailer-nya cukup berbeda, tetapi menyoroti berbagai elemen game-nya. Berikut adalah elemen yang disoroti:

– Trouble in Ryme City!: Ryme City adalah tempat orang dan Pokemon hidup bersama. Namun akhir-akhir ini banyak Pokemon yang baik hati tiba-tiba bertindak aneh. Ketika Pikachu dan teman-temannya Tim pergi mencari ayah Tim yang bernama Harry, mereka tidak sengaja terlibat dalam kasus misterius yang berhubungan dengan Pokemon yang bermasalah. Apakah mereka bisa memecahkan misteri dan juga menemukan ayah Tim?

-The Mysterious Mewtwo: Meski banyak Pokemon yang muncul di Detective Pikachu, salah satu yang sepertinya memiliki hubungan paling besar dengan seluruh misteri adalah Mewtwo. Bagaimana Mewtwo terhubung dengan seluruhnya? Dan mengapa Mewtwo mengenal Pikachu?

-A Colorful Cast of Character: Banyak karakter menarik yang berkeliaran di Ryme City. Ini termasuk Pablo Millan, pemilik dari kafe favorit Pikachu; Frank Holliday, inspektur di Ryme City Police Department; dan Meiko Okamoto, operator kamera di studio TV lokal. Bertemu dan menginterogasi karakter-karakter ini adalah salah satu bagian menyenangkan dari game-nya.

Nintendo juga siap merilis demo khusus untuk Detective Pikachu pada awal Maret. Sayangnya demo ini hanya akan tersedia di Jepang saja. Detective Pikachu akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 23 Maret untuk Nintendo 3DS.

 

6. ‘Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Story Trilogy’ Tuju Switch

Lewat majalah Weekly Jump edisi terbaru, Bandai Namco mengumumkan bahwa “Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Trilogy” akan hadir di Nintendo Switch. Sesuai dengan judulnya, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Trilogy berisikan Naruto: Ultimate Ninja Storm, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 2, dan Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3. Tentunya paket ini sudah dilengkapi dengan seluruh DLC. Paket ini sebelumnya sudah pernah rilis untuk PS4, Xbox One, dan PC pada bulan Agustus 2017.

Ketiga game akan berjalan dengan frame rate 30 fps. Dalam TV Mode, resolusinya adalah 1600×900. Sedangkan dalam Tabletop Mode dan Handheld Mode, resolusinya adalah 960×540. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Trilogy akan rilis di Jepang pada tanggal 26 April untuk Nintendo Switch dengan harga 6.800 Yen.

Oke, cukup sekian kabar game dalam sepekan. Nantikan kabar game sepekan lainnya minggu depan!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, Gematsu dan sumber lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.