Kabar Anime Satu Pekan 20 Maret 2018

Kabar Anime Satu Pekan 20 Maret 2018Kabar Anime Satu Pekan 20 Maret 2018

Selamat malam semua!

Kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus dimana akan dimuat berita seputar anime di tiap satu pekan. Awalnya sih niatnya diletakkan pada akhir pekan, namun karena beberapa alasan, akhirnya admin ganti menjadi kabar anime sepekan, yang mungkin saja harinya tidak menentu tergantung situasi, jadi admin mohon maaf sebelumnya. Oke tanpa basa-basi, kita langsung saja melihat ada berita apa saja dalam sepekan ini.

1. Season Kedua ‘Mob Psycho 100’ Diumumkan

Manga-nya memang sudah tamat Desember lalu, sehingga banyak yang mengkhawatirkan kelangsungan dari anime-nya. Namun anime “Mob Psycho 100” ternyata masih akan berlanjut lewat pengumuman baru pada hari Minggu ini.

Acara “Mob Psycho 100 REIGEN ~ Shirarezaru Kiseki Reinouryokusha ~” yang menghadirkan film yang menggunakan adegan seri TV yang sudah diedit dan diberikan adegan baru telah diadakan. Pada acara tersebut seri ini dikonfirmasi mendapatkan season kedua. Sutradara Yuzuru Tachikawa juga memastikan pada acara ini bahwa staf BONES musim sebelumnya masih akan mengerjakan musim kedua ini.

Dengan ini harapan saya untuk melihat pertarungan terakhir dengan pimpinan Claw akhirnya terkabul juga. Saya juga cukup menantikan respon penonton anime-nya untuk arc Keiji Mogami nanti.

2. ‘Made in Abyss’ Dapatkan Dua Film Anime Kompilasi, Umumkan Produksi Sekuel

Situs resmi dari adaptasi anime “Made in Abyss” telah mengungkap bahwa seri ini akan mendapatkan dua film anime kompilasi yang rencananya tayang pada musim dingin nanti. Film pertamanya memiliki judul Made in Abyss: Tabidachi no Yoake sementara film keduanya akan berjudul Made in Abyss: Hourou Suru Tasogare. Diumumkan juga bahwa produksi sekuel ceritanya sedang berjalan.

Berdasarkan judulnya, nampaknya film akan berhenti sebelum masuk ke lapisan kelima seperti seri TV-nya. Masih belum jelas apa format dari sekuelnya, melihat durasi arc-nya bisa saja sekuelnya langsung tayang sebagai film atau sebagai OVA.

Made in Abyss menceritakan tentang petualangan dua anak yang berasal dari Abyss, lubang raksasa yang menyimpan banyak harta dan lebih banyak lagi bahaya. Riko lahir di dalam Abyss dan berhasil dibawa ibunya kepermukaan, dan sekarang terobsesi untuk mengikuti jejak ibunya untuk menjadi White Whistle, gelar yang diberikan untuk Raider legendaris. Reg adalah robot tanpa ingatan yang diidentifikasi sebagai artifak Abyss oleh Riko. Keduanya ingin memecahkan misteri yang jawabannya hanya bisa ditemukan di dasar Abyss.

3. Sunrise Umumkan Film Anime Baru untuk ‘City Hunter’

Aniplex telah mengumumkan bahwa seri klasik buatan Tsukasa Hojo yaitu “City Hunter” akan kembali hadir sebagai film anime yang dikerjakan oleh Sunrise. Seri ini direncanakan tayang pada musim semi 2019. Teaser di bawah juga memperdengarkan lagu penutup seri anime sebelumnya yaitu “Get Wild” oleh TM Network.

Film ini akan mengubah setting-nya ke Shinjuku masa kontemporer. Ryo Saeba yang diperankan oleh Akira Kamiya tentunya hadir bersama heroine-nya, Kaori Makimura yang diperankan oleh Kazue Ikura. Sutradara Kenji Kodama yang sudah mengerjakan anime City Hunter sebelumnya akan hadir. Yoichi Kato akan mengerjakan skripnya. Seri ini menceritakan tentang Sweeper bernama Ryo Saeba. Detektif pribadi sekaligus bodyguard yang bekerja di Shinjuku, Tokyo.

Kalian yang mengenal seri ini dan sudah tua kemungkinan besar mengenal seri ini antara lewat seri “Detektif Kocak” Rajawali Grafiti, ataupun adaptasi film Jackie Chan dari tahun 1993. Perancis juga sedang mengerjakan adaptasi live action berjudul Nicky Larson dan China juga sedang memproduksi seri live-action untuk Desember 2018 nanti.

4. Proyek Anime Orisinal ‘RErideD’ Diumumkan

Kadokawa telah mengumumkan proyek anime baru mereka yaitu “RErideD: Tokigoe no Derrida”. Anime ini akan dikerjakan oleh Takuya Satou (Steins;Gate, Armitage III: Poly-Matrix, Selector Infected Wixoss) dan ilustrator Yoshitoshi ABe (Serial Experiments Lain, Texhnolyze, Haibane Renmei). Satou mendirikan studio Geek Toys untuk proyek yang rencananya akan tayang tahun ini.

Seri ini menceritakan masa depan, tepatnya tahun 2050. Insinyur bernama Derrida Yvain dan rekannya bernama Nathan mengerjakan mesin bernama DZ. Mesin tersebut memiliki cacat namun peringatan keduanya tidak didengarkan atasan mereka. Keduanya lalu mengalah dan pergi ke ulang tahun putri Nathan. Keesokan harinya mereka berdua diserang pihak misterius dan Derrida tidak sengaja masuk ke mesin pembeku saat mencoba kabur. Dia lalu tiba-tiba terbangun 10 tahun kemudian di dunia yang hancur oleh peperangan. Derrida lalu mengingat pesan terakhir Nathan untuk melindungi putrinya dan mulai menjelajahi dunia baru ini.

Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

Kensho Ono sebagai Derrida Yvain
Himika Akaneya sebagai Yuri Dietrich
M.A.O sebagai Mage Bilstein

Sementara staf produksinya adalah:

Sutradara: Takuya Satou
Desainer Karakter Orisinal: Yoshitoshi ABe
Komposisi Seri: Kenji Konuta
Desainer Karakter: Kouji Watanabe
Musik: Maiko Iuchi
Studio Produksi: Geektoys

5. Anime ‘Asobi Asobase’ Ungkap Staf Produksi dan Bulan Tayang

Adaptasi anime dari manga komedi “Asobi Asobase” telah mengungkap staf produksinya dan bulan tayangnya. Anime direncanakan tayang pada bulan Juli nanti. Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

Hina Kino sebagai Hanako Honda
Rika Nagae sebagai Olivia
Konomi Kohara sebagai Kasumi Nomura

Staf produksi anime ini adalah:

Sutradara: Seiji Kishi
Komposisi Seri: Yuko Kakihara
Desainer Karakter: Keiko Kurosawa
Asisten Sutradara: Yuu Kinome
Musik: Masato Koda
Studio Produksi: Lerche

Asobi Asobase menceritakan tentang 3 siswi dan berbagai permainan yang menjadi fokus di tiap babnya. Konomi Kohara sangat pandai bermain akibat sering ditindas kakaknya di permainan tersebut, Olivia adalah gadis pirang yang berpura-pura sebagai murid asing dan tertarik dengan berbagai permainan, dan Hina Kino seringkali mengomentari dan juga memperparah tingkat bahaya permainan tersebut. Suzukawa mempublikasikan manga ini di situs manga Young Animal Densi pada tahun 2015, namun pindah ke Manga Park pada Agustus 2017 setelah penutupan Young Animal Densi. Volume kelimanya baru saja rilis 26 Januari ini.

6. ‘Batman Ninja’ Tayangkan PV Baru dan Ungkap Tanggal Tayang

Situs resmi film anime “Batman Ninja” telah menayangkan PV barunya. Seiyuu karakter yang tersisa juga diumumkan dan film ini dikonfirmasi akan tayang pada 15 Juni nanti. Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

Kouichi Yamadera sebagai Batman
Wataru Takagi sebagai Joker
Ai Kakuma sebagai Catwoman
Rie Kugimiya sebagai Harley Quinn
Takehito Koyasu as Gorilla Grodd
Atsuko Tanaka sebagai Poison Ivy
Junichi Suwabe sebagai Deathstroke
Chou sebagai Penguin
Toshiyuki Morikawa sebagai Two-Face
Kenta Miyake sebagai Bane
Yuuki Kaji sebagai Robin
Kengo Kawanishi sebagai Red Robin
Daisuke Ono sebagai Nightwing
Akira Ishida sebagai Red Hood
Houchu Ohtsuka sebagai Alfred

Junpei Mizusaki akan menyutradarai film anime ini. Kazuki Nakashima, akan mengerjakan skripnya. Takashi Okazaki, yang juga mangaka Afro Samurai akan mendesain karakternya. Leo Chu dan Eric Garcia yang sebelumnya mengerjakan film Afro Samurai juga terlibat dalam proyek ini. Kamikaze Douga telah mengerjakan proyek ini selama 3 tahun. Yuugo Kanno (Psycho-Pass, JoJo’s Bizarre Adventure: Diamond Is Unbreakable, Ajin) akan mengkomposisi musiknya.

Pada film ini tim Batman dan berbagai musuhnya terlempar ke era Sengoku Jepang akibat mesin milik Gorilla Grodd. Berbagai musuh Batman mengambil alih posisi para Daimyo dan mengakibatkan kekacauan dimana-mana. Batman yang kehabisan peralatan modern harus mengandalkan kemampuannya dan keluarganya untuk kembali ke masa depan.

Oke, cukup sekian kabar anime dalam sepekan. Nantikan kabar anime sepekan lainnya minggu depan ya!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, ANN dan sumber lainnya yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *