Kabar Anime Satu Pekan 17 April 2018

Kabar Anime Satu Pekan 17 April 2018Kabar Anime Satu Pekan 17 April 2018

Selamat malam semua!

Maaf untuk sempat libur minggu kemarin, hehehe. Oke! Kita kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus dimana akan dimuat berita seputar anime di tiap satu pekan. Awalnya sih niatnya diletakkan pada akhir pekan, namun karena beberapa alasan, akhirnya admin ganti menjadi kabar anime sepekan, yang mungkin saja harinya tidak menentu tergantung situasi, jadi admin mohon maaf sebelumnya. Oke tanpa basa-basi, kita langsung saja melihat ada berita apa saja dalam sepekan ini.

1. Manga Komedi ‘Uchi no Maid ga Uzasugiru!’ Mendapatkan Adaptasi Anime

Situs resmi untuk manga Uchi no Maid ga Uzasugiru! (Our Maid is Way Too Annoying!) buatan Kanko Nakamura telah mengumumkan pada hari Rabu ini kalau adaptasi anime untuk manga-nya telah diberikan lampu hijau. Anime ini akan tayang pada bulan Oktober 2018 nanti. Penulis manga ini juga mengumumkannya lewat Twitter pribadi miliknya.

Manga ini berpusat pada Misha, anak perempuan kecil yang kehilangan ibunya saat masih sangat kecil, dan sekarang hidup bersama ayahnya. Ayahnya mempekerjakan seorang maid bernama Tsubame, yang adalah bekas anggota Pasukan Bela Diri Jepang dan juga seorang lolicon.

Masahiko Ohta dan Takashi Aoshima, sutradara dan penulis utama serial Himouto! Umaru-chan, Gabriel DropOut, dan Mitsudomoe, kembali bersatu untuk membawakan anime baru ini di Doga Kobo. Jun Yamazaki yang akan melakukan desain karakter.

2. Film Anime Mamoru Hosoda ‘Mirai no Mirai’ Perdengarkan Lagu Tema Lewat PV Baru

Studio Chizu telah mengumumkan daftar seiyuu dari film anime “Mirai no Mirai”. Sebuah PV baru yang memperdengarkan lagu tema seri ini juga ditampilkan. Tatsuro Yamashita akan menyanyikan lagu pembuka “Mirai no Theme” dan satu lagi lagu tema yang belum diberi judul.

Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

Moka Kamishiraishi sebagai Kun-chan
Haru Kuroki sebagai Mirai-chan
Yoshiko Miyazaki sebagai Nenek
Gen Hoshino sebagai Ayah
Kouji Yakusho sebagai Kakek
Kumiko Asou sebagai Ibu
Mitsuo Yoshihara sebagai Pria Misterius

Staf yang akan mengerjakan anime ini adalah:

Sutradara: Mamoru Hosoda
Pengawas Animasi: Hiroyuki Aoyama, Ayako Hata
Sutradara Seni: Takashi Omori, Yohei Takamatsu
Produser: Yuichiro Saito
Produksi: Studio Chizu

Film ini akan menceritakan tentang anak 4 tahun bernama Kun-chan yang kesulitan menerima kedatangan seorang adik baru bernama Mirai di keluarganya. Dia merasa adik barunya itu mencuri orang tuanya darinya dan dirinya yang masih balita ini merasakan berbagai sensasi baru karenanya. Ditengah pengalamnnya ini, dia bertemu dengan wujud dewasa Mirai yang datang dari masa depan. Film ini akan tayang di Jepang pada 20 Juli dengan durasi 100 menit.

3. Kunjungan Lokasi Berkemah Seri ‘Yuru Camp’ Meningkat Tiga Kali Lipat

Prefektur Yamanashi adalah lokasi setting dari seri “Yuru Camp”. berkat popularitas anime-nya kunjungan fans yang berziarah ke lokasi untuk melakukan perkemahan musim dingin seperti Shimarin meningkatkan kunjungan daerah perkemahan sebanyak tiga kali lipat. Kunjungan ini bukan hanya dari fans domestik saja, namun juga dari fans dari Korea dan Taiwan.

Dikatakan buku pengunjung dari area kemah Koan di danau Motosu, Minobu-cho, berisi banyak komentar seperti “Ini perkemahan pertama saya, ternyata sangat menyenangkan!” dan “Saya senang pemandangannya seperti yang ditunjukkan anime-nya!” yang membuktikan kalau riset yang dilakukan para staf tidak sia-sia.

Hirofumi Akaike, pemilik Area Perkemahan Koan; melihat peningkatan kunjungan yang umumnya pada musim dingin sangat sepi itu berkat penggunaan media sosial para karakter anime-nya yang sangat efektif dan produktif. Kalian yang menonton anime-nya tentu menyaksikan betapa terbantunya para karakter menggunakan media sosial dan aplikasi smartphone untuk berkemah. Hal ini menunjukkan kalau aktivitas berkemah tidak sesulit dulu lagi.

Area perkemahan lain danau Motosu juga melaporkan peningkatan kunjungan. Perkemahan Suimeisou di Ichikawa Misato melaporkan bahwa perkemahan mereka yang saat musim dingin bisa saja tidak mendapat kunjungan sekarang mendapat pengunjung di tiap akhir pekan.

Sekarang prefektur Yamanashi terhitung sebagai kunjungan turisme anime oleh situs Anime Tourism 88. Acara lokal juga mulai mengintegrasikan tema berkemah. Contohnya seperti acara festival Shigen-ko yang merayakan Daimyo Takeda Shingen juga dilakukan bersamaan dengan acara doujin dan berkemah di situs Ki no Kuno, Minami-Alps.

4. Anime ‘Aru Zombie Shoujo no Sainan’ Tayang Bulan Juli Setelah Diumumkan Tahun 2012 Lalu

Seri novel “Aru Zombie Shoujo no Sainan” (Calamity of the Zombie Girl) pada Juli 2012 dulu diumumkan mendapatkan adaptasi anime, namun tiba-tiba informasi lebih lanjut tidak kunjung datang. Studio GONZO akhirnya membuka situs untuk anime-nya dan mengungkap PV serta barbagai detil produksinya. Anime ini akan tayang secara online pada 4 Juli nanti.

Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

Saori Hayami sebagai Euphrosyne Studion
Yui Ogura sebagai Alma V
Tomokazu Sugita sebagai Syuichiro Takanashi
Ryoko Shiraishi sebagai Mako Takanashi
Miyuki Sawashiro sebagai Sayaka Kamoshida
Tatsuhisa Suzuki sebagai Masahiro Abe
M.A.O sebagai Yui Minagawa
Yurika Kubo sebagai Noriko Sudo
Takahiro Miwa sebagai Hiroshi Azuma
Mugihito sebagai Miyake

Sementara staf produksinya adalah:

Sutradara: Hideaki Iwami
Skrip: Ken’ichi Kanemaki
Musik: Kou Otani
Pengawas Animasi Utama: Jun’ichi Takaoka
Desain Warna: Miyuki Mizumaki
Sutradara Seni: Shin Watanabe
Studio: GONZO, Stingray

Seri ini menceritakan tentang gadis bernama Euphrosyne yang merupakan seorang Zombie. Euphrosyne yang bangkit di arsip bawah tanah sebuah universitas diminta gadis bernama Alma untuk “Membunuh para pelajar dan mengambil ‘batu rahasia’”. Penerbit Sneaker Bunko imprint menerbitkan dua jilid pertama dari novelnya pada bulan Juni 2012 dengan ilustrasi Hagane Tsurugi. Kadokawa menerbitkan dua jilid lagi pada November 2012 dengan judul Aru Zombie Shoujo no Nyuugaku . Pada tahun 2012 editor novel juga mengungkap perencanaan adaptasi live action.

5. Light Novel ‘Isekai Cheat Magician’ Mendapatkan Adaptasi Anime

Akun Twitter resmi Shonen Ace mengumumkan kalau serial light novel berjudul Isekai Cheat Magician hasil karya Takeru Uchida ini akan mendapatkan adaptasi anime.

Isekai Cheat Magician (Fantasy World Cheat Magician) berkisah tentang Taichi Nishimura dan sahabatnya, Rin, yang dipindahkan ke isekai. Di dunia asal mereka, Taichi merupakan orang biasa yang memiliki reflek di atas rata-rata, dan hal itu membuat dirinya dan Rin memperoleh kemampuan fisik dan sihir level tinggi. Akhirnya mereka pun memulai hidup baru sebagai penyihir.

Untuk mengenal lebih dekat dengan sosok Taichi dan Rin, kalian bisa melihat cuplikan video iklan Isekai Cheat Magician berdurasi 15 detik di bawah ini.

Takeru Uchida memulai debutnya sebagai penulis dengan menulis cerita Isekai Cheat Magician lewat sebuah situs bernama Shousetsuka ni Narou (Let’s Be Novelists) pada tahun 2012, dan tetap meng-update cerita buatannya pada situs tersebut. Shufunotomo yang menerbitkan cerita Isekai Cheat Magician ke dalam bentuk fisik, dan untuk ilustrasinya diserahkan kepada Nardack. Volume pertama novel ini terbit pada tahun 2013 silam.

Shufunotomo telah merilis volume ketujuh Isekai Cheat Magician pada bulan Desember tahun lalu, dan akan merilis volume kedelapannya pada bulan Mei nanti. Adaptasi manga yang diterbitkan oleh Kadokawa dikerjakan oleh Karin Suzuragi. Volume keduanya telah rilis pada bulan Oktober tahun lalu sementara volume ketiganya akan dirilis pada tanggal 26 April.

Karin Suzuragi sendiri telah mengerjakan berbagai manga seperti Higurashi no Naku Koro ni: Onikakushi-hen, Higurashi no Naku Koro ni: Tsumihoroboshi-hen, Higurashi no Naku Koro ni: Matsuribayashi-hen, Higurashi no Naku Koro ni: Saikoroshi-hen, Ao Oni, Out Code, dan Super Danganronpa 2 – Nanami Chiaki no Sayonara Zetsubou Daibouken.

Secara keseluruhan, light novel dan manga Isekai Cheat Magician telah dicetak sebanyak 850.000 eksemplar.

6. ODEX Indonesia Mengumumkan Delayed Viewing Event Love Live Sunshine! Hakodate Unit Carnival

Setelah dinanti-nantikan oleh sebagian besar Lovelivers di Indonesia yang mengharapkan adanya kembali viewing untuk konser Love Live!, akhirnya ODEX Indonesia mengumumkan berita baik bahwa mereka akan membawakan Delayed Viewing untuk konser yang berhubungan dengan Love Live! Sunshine!! yaitu Saint Snow PRESENTS LOVELIVE! SUNSHINE!! HAKODATE UNIT CARNIVAL.

Seperti namanya, acara ini akan menampilkan grup saingan dari Aqours yaitu Saint Snow yang akan membawakan lagu-lagu mereka bersama dengan sub unit Aqours yaitu CYaRon!, Azalea dan Guilty Kiss. Acara ini akan diadakan di Hakodate Arena, Main Arena pada tanggal 27 April – 28 April 2018.

Indonesia“Saint Snow MEMPERSEMBAHKAN LOVELIVE! SUNSHINE!! HAKODATE UNIT CARNIVAL” Penayangan Tunda■Jakarta • Grand…

Posted by ODEX Indonesia on Thursday, 12 April 2018

Akan tetapi, untuk Indonesia, ODEX Indonesia akan menampilkan delayed viewing yaitu rekaman dari event yang diadakan pada hari tersebut. Rencananya delayed viewing ini akan diadakan pada tanggal 2 Juni 2018 di Bioskop CGV Grand Indonesia, tetapi masih belum ada kejelasan dari ODEX Indonesia untuk waktu dan hari keberapa yang akan ditayangkan.

Setelah event terakhir sebelumnya yaitu delayed viewing konser kedua Aqours, Happy Party Train, semoga untuk acara ini juga bisa berjalan dengan sukses, sehingga untuk selanjutnya Indonesia akan kembali mendapatkan viewing untuk acara-acara Aqours selanjutnya. On a side note, akankah Saint Snow membawakan lagu kolaborasi dengan Aqours? Mari kita nantikan saja pada tanggal mainnya.

Oke, cukup sekian kabar anime dalam sepekan. Nantikan kabar anime sepekan lainnya minggu depan ya!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, ANN dan sumber lainnya yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *