Kabar Games Satu Pekan 23 April 2018

Kabar Games Satu Pekan 23 April 2018Kabar Games Satu Pekan 23 April 2018

Selamat pagi semua!

Oke, kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus baru yang akan menemani anime satu pekan yang update setiap selasa, yaitu kabar game satu pekan!! Rencananya rubrik ini akan update setiap senin dengan mengusung berita-berita terbaru septuar game khususnya dari Jepang. Jadi, tunggu apa lagi, mari kita lihat apa saja yang terjadi di dunia game selama sepekan ini.

1. Game Smartphone ‘Puchiguru Love Live!’ Akan Hadir Pada 24 April

Beberapa waktu yang lalu, akun Twitter resmi game smartphone Puchiguru Love Live! (Mini-Stuffed Dolls Love Live!) mengumumkan kalau game ini akan diluncurkan pada tanggal 24 April. Game ini dideskripsikan sebagai “tap puzzle game” dan akan menghadirkan karakter-karater µ’s dari Love Live! School idol project dan karakter-karakter Aqours dari Love Live! Sunshine!!. Lagu-lagu dari kedua grup musik ini akan hadir juga di dalam game saat permainan berlangsung. Kalian bisa melihat video pembukanya di bawah ini.

Franchise Love Live! sebenarnya sudah memiliki game smartphone berjudul Love Live! School Idol Festival. Bushiroad dan KLab merilis game tersebut ke bahasa Inggris untuk perangkat iOS dan Android pada bulan Mei 2014. Game tersebut akan mendapatkan versi baru yang berjudul Love Live! School Idol Festival ALL STARS yang akan diluncurkan tahun ini.

2. DeNA dan Platinum Games Umumkan Game Mobile ‘World of Demons’

DeNA dan Platinum Games telah mengumumkan “World of Demons”, game F2P samurai action yang akan hadir di smartphone iOS dan Android untuk musim panas ini. Pra-pendaftaran juga sudah dibuka.

Ringkasan Cerita

World of Demons menceritakan tentang era feodal Jepang di mana para Oni telah menguasai dunia manusia. Youkai yang awalnya jinak dipengaruhi oleh kejahatan Oni dan juga menyerang manusia. Para Samurai maju untuk menghadapi ancaman ini.

Karakter

Onimaru

Orang tuanya dibunuh oleh Oni dan dirinya diculik da dibesarkan mereka sebagai budak. Dirinya yang sekarang sudah dewasa bersumpah untuk memusnahkan Oni dari dunia manusia.

Sayo

Miko yang meninggalkan kuil keluarganya untuk mencari Oni yang menculik ibunya. Dia bertemu Onimaru dan merasa bahwa dia bisa mendapat petunju keberadaan ibunya bila mengikuti Onimaru.

Ibaraki Doji dan Kuma Doji

Ibaraki Doji adalah kekasih Shuten Doji. Topeng miliknya menyembunyikan masa lalu yang kelam. Apakah dia memiliki hubungan dengan Samurai yang berbaris menghadapinya?

Kuma Doji adalah salah satu dari tujuh Demonlord yang terkenal dengan kekejamannya, dia sangat membenci manusia dan Youkai. Dia hanya meyakini kekuatan para Oni dan satu-satunya cara untuk mengubah pikirannya adalah dengan membuktikan kekuatan kalian lewat pertarungan.

Fitur Gameplay

Kalian akan bisa mengendalikan langsung para Samurai untuk melakukan aksi seperti slashes, dodge, parry, dan finisher. Kalian juga bisa memanggil Youkai untuk membantu kalian di tengah pertarungan melawan berbagai Oni dan musuh raksasa.

Selain melawan para Oni di Skirmish Mode, kalian juga bisa bertarung secara kompetitif di Youkai Showdown ntuk melawan pemain lain. Apabila kalian sudah yakin dengan kemampuan kalian, terdapat mode Samurai Stronghold di mana kalian bisa bekerjasama dengan pemain lain untuk melawan para boss terkuat game ini.

Kalian bisa melakukan kustomisasi untuk meningkatkan parameter Samurai kalian. Berbagai senjata juga bisa kalian upgrade untuk membuka kemampuan serta finisher baru. Kalian juga bisa mengumpulkan dan melatih Youkai yang bisa membantu kalian saat bertarung nanti.

Game ini rencananya akan rilis pada musim panas 2018.

3. ‘Fate/Extella Link’ Ungkap Lebih Banyak Detail Cerita dan Sistem

Marvelous telah merilis lebih banyak informasi untuk “Fate/Extella Link.” Ditayangkan juga video pendek yang menampilkan aksi Charlemagne.

Cerita

Karl de Grosse yang memiliki kemampuan Oracle tiba-tiba muncul. Dirinya dapat mengasimilasi dan memperbudak apapun, dan kehadirannya kembali menyebabkan perang di Bulan. Berbagai Servant, bahkan yang dulu berpihak pada Nero dan lainnya, membantu ambisinya akibat kemampuan Oracle maupun akibat berbagai alasan pribadi. Master, Charlemagne, dan Servant yang tersisa mencoba melawan balik dan mencari Altera yang menghilang. Namun Altera yang ternyata muncul di samping Karl.

Sistem

Command Seal

Bukti kontrak dengan Servant. Tiap stage kalian bisa menggunakannya tiga kali untuk menghidupkan Servant yang mati dengan satu seal, memperkuat mereka untuk beberapa waktu dengan tiga seal, dan melakukan transisi ke area manapun dengan satu seal.

Support Unit

Kalian bisa membawa 2 Servant untuk membantu kalian dengan memberi perlindungan dari serangan atau menyerang dengan Skill.

Base Camp

Noble Phantasm milik Charlemagne, “Our Transient Glory: Charles Patricius,” adalah markas kalian untuk game ini. Kali ini kalian bisa menjelajahi markas untuk berinteraksi dengan para Servant. Dialog yang diberikan akan bergantung lewat bond point tiap Servant, yang bisa ditingkatkan lewat misi tambahan sebuah Stage atau dengan menggunakan Code Cast. Saat Bond mencapai tingkat tertenu kalian bisa mendapat hadiah dari mereka.

Skill Instan

Install Skills bisa dipasang pada servant untuk meningkatkan parameter mereka dan mempengaruhi cara mainnya. Kali ini kalian bisa lebih efektif mengatur Skill lewat fasilitas “Double Skill”, di mana kalian bisa mengkombinasikan dua skill sekaligus.

Code Cast

Master bisa mendukung Servant mereka dengan Code Cast di tengah pertarungan. Code Cast yang bisa digunakan bergantung pada Mystic Code yang kalian pakai dan beberapa Mystic Code juga memiliki Install Skill. Mystic Code didapatkan lewat berbagai material yang bisa dikumpulkan pada Stage permainan.

Fate/Extella Link akan rilis di Jepang pada tanggal 7 Juni untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

4. Karakter DLC ‘Dragon Ball Fighterz’ Selanjutnya Adalah Fused Zamasu

Bandai Namco mengumumkan bahwa Fused Zamasu akan hadir di “Dragon Ball FighterZ” sebagai karakter DLC selanjutnya, namun tanggal rilisnya masih belum diungkap. Melalui desas-desus dia juga akan hadir bersama Vegito Blue namun karakter ini belum dikonfirmasi secara resmi.

Sesuai namanya, Fused Zamasu merupakan gabungan dari Zamasu dan Goku Black. Penggabungan ini membuatnya menjadi dewa terkuat dunia Dragon Ball. Dirinya dapat masuk stance terbang dan mendapat movelist khusus saat mode terbang berjalan. Dalam mode ini dia bisa bergerak 8 arah. Special Move miliknya adalah “Holy Wrath” yang menembakkan bola energi raksasa dari jarinya. Sementara Meteor Special miliknya adalah “Lightning of Absolution,” di mana dia melebarkan sayapnya dan menembakkan petir ke area luas.

Rencananya, Dragon Ball FighterZ sudah bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

5. ‘Dead or Alive Xtreme: Venus Vacation’ Perkenalkan Tamaki Lewat Trailer Baru

DMM Games dan Koei Tecmo telah merilis trailer baru untuk “Dead or Alive Xtreme: Venus Vacation.” Trailer kali ini memperkenalkan karakter terbaru yang akan hadir di game ini, yaitu Tamaki yang disuarakan oleh Saori Oonishi (Ais Wallenstein dari Danmachi, Ai Ninomiya dari Amanchu).

Tamaki adalah desainer fashion berusia 22 tahun. Dirinya menyukai panjat tebing, yoga, dan mengunjungi bar. Benda favoritnya adalah macaroon, minuman berkarbonasi, dan alkohol. Bila kalian merasa karakter kali ini sangat mirip dengan Takagaki Kaede dari Cinderella Girls, kalian tidak sendirian. Dead or Alive Xtreme: Venus Vacation sudah bisa dimainkan di PC melalui DMM Game Portal di Jepang. Kunjungi situs resminya untuk bermain.

6. Wedding VR, Pernikahan Dengan Para Ikemen di Dunia VR

Dunia VR memang membuka berbagai macam peluang untuk kita rasakan. Para penggemar bisa melihat pengisi suara favoritnya latihan, pergi kencan dengan karakter anime, mengadu nyali, atau bahkan memiliki pacar virtual.

Kali ini arcade Sega VR Akihabara membawakan Wedding VR ke toko mereka untuk waktu yang terbatas. Game ini awalnya debut di Tokyo Game Show tahun lalu dan menjadi sangat populer, sampai-sampai para pemain harus rela mengantri 90 menit hanya untuk mencobanya.

Game ini menyediakan tiga karakter dari aplikasi kencan Voltage Inc. Para karakter itu adalah Yamato (diisi suara oleh Hikaru Midorikawa), Henry A. Spencer (diisi suara oleh Nobuhiko Okamoto), dan Masamune Date (diisi suara oleh Kaito Ishikawa). Para karakter ini sebelumnya muncul di game Chikai no Kisu wa Totsuzen ni Love Rin, Ouji-sama no Propose Eternal Kiss, dan Tenka Tooitsu Koi no Ran Love Ballad.

Bagi yang tidak dapat mencobanya langsung di Akihabara, kalian juga bisa mencobanya melalui Steam dengan harga 7,99 Dolar untuk setiap karakter. Pastinya kalian akan membutuhkan HTC Vive atau Oculus Rift untuk memainkannya.

Wedding VR dibuat oleh pengembang yang membuat Chair Don, game mendegup hati yang menampilkan protagonis dari mobage Voltage Inc yang berjudul Suite Room de Itazura na Kiss.

Oke, cukup sekian kabar game dalam sepekan. Nantikan kabar game sepekan lainnya minggu depan!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, Gematsu, ANN dan sumber lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *