Kabar Anime Satu Pekan 24 April 2018

Kabar Anime Satu Pekan 24 April 2018Kabar Anime Satu Pekan 24 April 2018

Selamat malam semua!

Oke! Kita kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus dimana akan dimuat berita seputar anime di tiap satu pekan. Awalnya sih niatnya diletakkan pada akhir pekan, namun karena beberapa alasan, akhirnya admin ganti menjadi kabar anime sepekan, yang mungkin saja harinya tidak menentu tergantung situasi, jadi admin mohon maaf sebelumnya. Oke tanpa basa-basi, kita langsung saja melihat ada berita apa saja dalam sepekan ini.

1. Seri ‘Märchen Mädchen’ Akan Merilis Drama CD

Walaupun anime “Märchen Mädchen” sudah tidak tayang lagi karena masalah produksi, namun light novel serial ini masih berlanjut hingga hari ini. Untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya, tiga buah drama CD akan dirilis dalam waktu dekat. Ketiga drama CD tersebut nantinya akan tersedia melalui kode khusus yang dibundling dengan volume keempat light novel Märchen Mädchen yang menghadirkan kembali para pengisi suara serial anime-nya.

Berikut ini detail dari ketiga drama CD:

Episode 1 – One Day at Magic Academy: Hazuki membimbing para pendengar pada kehidupan sehari-hari di Akademi Sihir khusus Wanita Kuzunoha, diikuti dengan suara-suara dari para siswi yang tengah mengucapkan mantra sihir yang susah diucapkan dan memetik tanaman berbahaya untuk bahan potion.

Episode 2 – Explosive Situation: Hazuki menyaksikan pertemuan para pemimpin dari berbagai akademi sihir. Akankah mereka bisa akur satu sama lain dalam kelompok ini?

Episode 3 – Love Potion: Hazuki diminta untuk mengembalikan gulungan sihir berbahaya bernama Love Potion ke perpustakaan. Namun tampaknya misi yang diberikan kepada Hazuki tidak berjalan mulus.

Drama CD yang bisa diunduh ini juga menghadirkan segmen obrolan antar para pengisi suara dari karakter-karakter anime-nya. Volume keempat light novel Märchen Mädchen sendiri akan rilis pada tanggal 25 April mendatang.

2. Live-Action ‘Gakkou Gurashi!’ Menampilkan Para Pemainnya

Staf dari adaptasi live-action manga Gakkou Gurashi! buatan Norimitsu Kaihou dan Sadoru Chiba mengumumkan para pemain utama film ini di konser Last Idol yang diadakan di Zepp DiverCity Tokyo pada hari Rabu kemarin. Seperti yang pernah diumumkan sebelumnya, semua pemain filmnya adalah anggota dari subgroup Last Idol. Berikut pemeran 4 tokoh utama dari live action Gakkou Gurashi:

Nanami Abe (LaLuce) sebagai Kurumi Ebisuzawa
Midori Nagatsuki (LaLuce, Chou Cream Rockets) sebagai Yuki Takeya
Wakana Majima (Someday Somewhere) sebagai Yuri Wakasa
Rio Kiyohara (Someday Somewhere) sebagai Miki Naoki

Kaihou dan Chiba meluncurkan manga ini di majalah Manga Time Kirara Forward pada tahun 2012, dan Houbunsha telah menerbitkan volume kesembilan manga kompilasinya di Jepang pada bulan Maret 2017, dan volume kesepuluh akan diterbitkan pada 12 Juni 2018 nanti. Manga ini sempat masuk masa hiatus sejak edisi September 2017 tetapi telah kembali terbit sejak edisi 22 Desember 2017 kemarin. Selain live-action, Gakkou Gurashi juga telah diadaptasi menjadi sebuah anime berdurasi 12 episode yang tayang pada bulan Juli 2015.

3. Manga ‘Terra Formars’ Akan Kembali Terbit Setelah Hiatus Selama Setahun

Sebagaimana yang pernah ditulis oleh Signum, setahun yang lalu mangaka seri Terra Formars mengalami masalah kesehatan sehingga harus hiatus. Selain hiatus, proses pre-order OVA-nya juga harus dibatalkan untuk menghormati Yuu Sasuga selaku ilustrator. Berita ini tentu menjadi kabar buruk bagi para penggemar seri ini.

Dan setelah setahun berlalu, berhembuslah kabar baik bagi para penggemar seri ini karena manga-nya akan kembali dilanjutkan menyusul kesembuhan Yuu Sasuga. Seri ini akan mulai dirilis kembali di majalah Weekly Young Jump versi kombinasi edisi ke-21 dan edisi ke-22 yang akan terbit pada tanggal 26 April mendatang.

Akun Twitter milik Weekly Young Jump sendiri pernah mengatakan pada bulan Desember lalu bahwa kesehatan Yuu Sasuga sudah membaik dan akan lanjut menggambar pada bulan April ini.

Yuu Sasuga dan Kenichi Tachibana pertama kali membuat manga Terra Formars pada tahun 2011. Shueisha telah menerbitkan manga Terra Formars volume ke-20 pada bulan Februari tahun lalu.

4. Anime Idol Yakuza ‘Back Street Girls’ Ungkap Staf Produksi dan Bulan Tayangnya

Anime “Back Street Girls” telah mengungkap visual anime serta staf produksi dari seri komedi ini. Visual kali ini digambar oleh Jasmine Gyuh selaku mangaka dari seri ini. Chiaki Kon (Pretty Guardian Sailor Moon Crystal: Season III, Higurashi, Junjou Romantica) akan menyutradarai seri ini di studio J.C. Staff. Susumu Yamakawa (Tantei Opera Milky Holmes Dai-Ni-Maku) akan menulis naskah. Jin Aketagawa (Blood Blockade Battlefront & Beyond, Yorimoi) akan menjadi sutradara suara, dan Magic Capsule akan menangani produksi suara. Seri ini akan tayang bulan Juli.

Back Street Girls Menceritakan tentang 3 Yakuza yang setelah melakukan kesalahan besar mendapat dua pilihan, mati atau berganti kelamin untuk menjadi idol. Ketiga “idol” baru ini sekarang harus berusaha menjadi idol yang populer yang dicintai semua orang sambil terus mencoba meredam insting mereka sebagai Yakuza. Seiring popularitas mereka berkembang, hubungan mereka dengan grup Yakuza dan industri idol pun berubah. Manga ini pertama kali terbit pada Maret 2015. Volume kesembilannya sudah terbit pada 6 Desember.

5. Peringati Anniversary yang ke-10, Manga ‘Yuruyuri’ Dapatkan OVA

Situs resmi anime “Yuruyuri” pada hari Minggu kemarin mengumumkan bahwa serial manga karangan Namori ini tengah memproduksi sebuah OVA terbaru dalam rangka memperingati hari jadi ke-10 manga yuri bergenre komedi ini.

Proyek OVA untuk memperingati 10 tahun manga ini berjalan diberi nama Yuruyuri,, dengan cara baca Yuruyuri ten. Sebuah pun dimana tanda baca koma (,) dalam bahasa Jepang dibaca sebagai ten yang merupakan 10 dalam bahasa Inggris. Namori pertama kali meluncurkan manga ini pada tahun 2008, dimana manga kompilasi volume ke-16nya telah rilis pada 30 Januari kemarin.

Manga ini sendiri telah diadaptasi menjadi serial anime sebanyak tiga season serta dua OVA dengan judul Yuruyuri Nachu Yachumi! dan Yuruyuri Nachu Yachumi!+ yang berisi dua episode. Nachu Yachumi!+ sendiri rilis sebelum penayangan season ketiga.

6. ‘Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc’ Kembali Berlanjut pada Bulan Juni

Situs resmi Jump SQ milik Shueisha mengumumkan pada hari Senin bahwa manga “Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc” karya Nobuhiro Watsuki akan kembali pada edisi Juli majalah yang akan terbit 4 Juni. Manga mengalami hiatus Desember lalu setelah Watsuki ditahan akibat kepemilikan pornografi anak. Watsuki kemudian didenda 200.000 yen (sekitar 26 juta Rupiah) pada bulan Februari.

Pengumuman menekankan bahwa Watsuki hidup untuk berintrospeksi dan menebus kesalahannya, tetapi Shueisha dan Watsuki memutuskan melanjutkan manga untuk menjawab keinginan penggemar, karena ini adalah tangung jawab mereka.

Saat berjalannya hiatus, Shueisha juga menekankan bahwa mereka menanggapi kasus kali ini dengan serius dan Watsuki sangat menyesali kejadian ini.

Watsuki dan istrinya, Kaoru Kurosaki meluncurkan Rurouni Kenshin: Hokkaido Arc (di Shueisha’s Jump SQ pada September 2017 lalu.

Oke, cukup sekian kabar anime dalam sepekan. Nantikan kabar anime sepekan lainnya minggu depan ya!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, ANN dan sumber lainnya yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *