Kabar Animanga Satu Pekan 8 Mei 2018

Kabar Animanga Satu Pekan 8 Mei 2018Kabar Animanga Satu Pekan 8 Mei 2018

Selamat pagi semua!

Oke! Kita kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus dimana akan dimuat berita seputar anime dan manga di tiap satu pekan. Sebelumnya bernama anime doang, tapi karena kita juga membahas manga, maka jadilah Animanga mulai dari episode ini! Admin akan memilih 6 berita animanga terbaru dan diringkas dalam satu post yang berasal dari sumber yang terpercaya! Oke tanpa basa-basi, kita langsung saja melihat ada berita apa saja dalam sepekan ini.

1. ‘Conception’ Akan Mendapatkan Adaptasi Anime di Bulan Oktober

Spike Chunsoft mengumumkan pada hari Jumat kemarin bahwa game “Conception: Ore no Kodomo wo Undekure!” akan mendapatkan adaptasi anime TV oleh GONZO yang akan tayang perdana pada bulan Oktober. Keitaro Motonaga menyutradarai anime di GONZO. Yuuko Kakihara menangani komposisi seri, Yousuke Okuda mengadaptasi desain karakter Shinichirou Otsuka anime-nya, dan Masato Kouda mengkomposisi musik. Kouda juga menggubah musik untuk game aslinya.

Seri ini menceritakan Itsuki Yuuge, seorang siswa SMA yang pada hari upacara kelulusannya mengetahui bahwa sepupu sekaligus teman masa kecilnya, Mahiru sedang hamil. Setelah itu, Itsuki dan Mahiru dibawa ke dunia yang disebut Granvania, yang saat ini sedang diserang oleh monster. Satu-satunya orang yang dapat melawan dan mengusir monster adalah “star children,” dan mereka dibuat oleh 12 “Miko konstelasi.” Untuk mengalahkan monster dan kembali ke dunianya sendiri, Itsuki harus menghasilkan anak dari para Miko.

Spike Chunsoft merilis game pertamanya di PSP pada April 2012 di Jepang. Conception II diluncurkan di Jepang untuk Vita dan 3DS pada Agustus 2013. Atlus USA merilis sekuelnya di Amerika Utara untuk kedua konsol dengan pada April 2014. Spike Chunsoft juga merilis sekuelnya di Steam pada Agustus 2016.

2. ‘Yu Yu Hakusho’ Ungkap Detil OVA Anime Barunya

Staf OVA dari “Yu Yu Hakusho” telah menampilkan visual baru pada hari Rabu. Diungkap juga berbagai detail lebih lanjut dari proyek anime baru ini. Anime ini akan mengadaptasi bab bonus “Two Shot” dari volume ketujuh manga, serta bab “All or Nothing.” Bab “Two Shot” menceritakan kisah tentang bagaimana Kurama dan Hiei bertemu, sementara “All or Nothing” menunjukkan karakter utama bersatu kembali untuk memecahkan krisis penyanderaan di dunia roh. Anime ini akan menampilkan staf sebelumnya, seperti sutradara dan storyboard Noriyuki Abe di studio Pierrot. Para karakter sentral seperti Nozomu Sasaki sebagai Yusuke Urameshi, Shigeru Chiba sebagai Kazuma Kuwabara, Megumi Ogata sebagai Kurama, dan Nobuyuki Hiyama sebagai Hiei tentunya akan hadir lagi.

OVA ini akan hadir bersama bagian keempat dari Koleksi Box Blu-ray Perayaan 25 Tahun anime-nya. Bagian keempat akan hadir pada 26 Oktober di Jepang.

Bagian pertama akan mencakup arc “Spirit Detective” (episode 1-26), serta kedua film, dan akan rilis pada 27 Juli. Set ini akan menjadi perilisan Blu-ray pertama untuk film kedua. Set kedua akan menyertakan 40 episode arc “Dark Tournament” yang rilis pada 28 Agustus. Set ketiga akan mencakup 28 episode “Sensui” dan akan rilis pada 26 September. Set keempat akan mencakup 18 episode “Demon World” serta OVA. Semua empat set juga akan mencakup lagu pembuka dan penutup versi bersih.

3. Movie Anime ‘Non Non Biyori’ Tampilkan Visual Baru

Staf dari film “Non Non Biyori Vacation” hari Kamis ini telah menampilkan visual baru untuk film anime ini lewat situs resmi mereka. Film ini rencananya akan tayang di 27 bioskop Jepang pada 25 Agustus nanti. nano.RIPE akan kembali menyanyikan lagu temanya. Kotori Koiwai, Rie Murakawa, Ayane Sakura, dan Kana Asumi akan menyanyikan lagu ending-nya yang digubah oleh ZAQ. Film ini akan menceritakan tentang liburan Okinawa dari manga-nya.

Para seiyuu tentunya akan kembali berperan di film ini:

Kotori Koiwai sebagai Renge Miyauchi
Rie Murakawa sebagai Hotaru Ichijou
Ayane Sakura sebagai Natsumi Koshigaya
Kana Asumi sebagai Komari Koshigaya
Kaori Nazuka sebagai Kazuho Miyauchi
Rina Satou sebagai Kaede Kagayama
Misato Fukuen sebagai Hikage Miyauchi
Ryoko Shintani sebagai Konomi Fujimiya

Staf produksinya juga masih sama dengan musim sebelumnya:

Sutradara: Shinya Kawatsura
Komposisi Seri: Reiko Yoshida
Desain Karakter: Mai Otsuka
Desain Latar: KUSANAGI
Sutradara Suara: Toshiki Kameyama (grooove)
Musik: Hiromi Mizutani (Team-MAX)
Produksi Musik: Lantis
Produksi Animasi: SILVER LINK

Seri ini bercerita tentang kehidupan desa di Jepang dimana toko buku terdekat harus ditempuh minimal 20 menit dengan sepeda, sejenis majalah komik bernama ‘Ju_p’ beredar pada Rabu alih-alih hari Senin. Hotaru Ichijo baru saja pindah sekolah dari Tokyo kesana dan diapun perlu membiasakan diri dengan hidup di desa yang sangat lambat dan tenang bersama teman-teman barunya yang bernama Natsumi, Komari dan Renge.

4. Susah Bangun? Alarm Shimarin ‘Yuru Camp’ Bisa Jadi Solusinya

Susah bangun tidur? Terlalu lengket di kasur? atau pengen dibangunin sama waifu lo? mungkin aplikasi alarm dengan suara Shimarin dari anime Yuru Camp bisa menjadi solusi. Aplikasi alarm terbaru buatan Gamegate Inc. ini menampilkan sosok karakter Shimarin dari anime Yuru Camp menyusul berbagai aplikasi alarm bertema karakter anime yang dibuat oleh Gamegame Inc.

Terdapat sekitar 70 ucapan mulai dari yang konyol seperti “Kalau sebegitu sukanya dengan futon, kenapa nggak kamu nikahin aja?” hingga yang agresif seperti “Jadilah karat di pisauku”, tentunya dalam bahasa Jepang. Kalian sebagai pengguna juga bisa mengabungkan beberapa ucapan menjadi satu ucapan utuh untuk membangunkan kalian atau kalian juga bisa membiarkan aplikasi tersebut memilihkannya secara random dan tebak apa yang akan diucapkan oleh aplikasi tersebut.

Sayangnya aplikasi ini berbayar dengan harga 720 yen (sekitar 93.000 rupiah) dan 30 ucapan lainnya dihargai 320 yen (sekitar 41.000 rupiah). Sayangnya lagi, aplikasi baru tersedia di iTunes Jepang jadi bagi kalian pengguna iPhone di Indonesia harus mengubah lokasi untuk bisa membeli aplikasi ini sementara pengguna android harus bersabar menunggu aplikasi ini hadir di Playstore.

5. ‘Jashin-chan Dropkick’ Ungkap Penyanyi Lagu Tema dan Tanggal Tayang

Akun Twitter resmi untuk adaptasi anime “Jashin-chan Dropkick” mengungkapkan pada hari Minggu bahwa anime-nya akan tayang perdana pada 9 Juli. Anime ini akan tayang di BS-Fuji pada 9 Juli di tengah malam (efektif 10 Juli), sebelum ditayangkan malam setelahnya di Tokyo MX dan Sun TV. Akun Twitter juga mengungkapkan pada hari Minggu bahwa Yutaro Miura akan menyanyikan lagu penutup “Home Sweet Home!”. Lagu ini menandai pertama kalinya Miura menyanyikan lagu tema untuk anime. Hyadain akan mengkomposisi lagu dan Miura menulis lirik.

Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

Aina Suzuki sebagai Jashin-chan
Nichika Omori sebagai Yurine Hanazono
Miyu Kubota sebagai Medusa
Yurie Kozakai sebagai Pekora
Chiaki Omigawa sebagai Minos
Rico Sasaki sebagai Poporon
Riho Iida sebagai Persephone II
Natsuko Hara sebagai Mei Tachibana
Kazusa Aranami sebagai Yusa
Miko Terada sebagai Kouji

Hikaru Sato menyutradarai anime di studio Nomad. Kazuyuki Fudeyasu mengawasi skrip seri, dan juga menulis skrip bersama Momoko Murakami. Makoto Koga bekerja sebagai desainer karakter dan kepala sutradara animasi, serta Yuki Kurihara dan Yuzuru Jinma mengkomposisi musik. Kouichirou Natsume adalah produser eksekutif.

Seri komedi supernatural ini menceritakan tentang mahasiswi bernama Yurine Hanazono yang berhasil memanggil Jashin-chan dari neraka. Namun Jashin-chan kurang senang dengan kondisinya yang pada dasarnya seorang budak dan secara aktif mencoba membunuh Yurine agar bisa pulang, hanya saja Yurine ternyata terbukti sangat sulit untuk dibunuh dan mampu secara efektif menindasnya.

6. ‘Kimi no Suizou o Tabetai’ Rilis PV Terbaru, Tampilkan Potongan Lagu Tema dan Insert Song

Situs resmi dari film anime “Kimi no Suizou o Tabetai” baru saja merilis sebuah PV terbaru yang menampilkan dua lagu tema dan sebuah insert song.

Pada PV diatas kalian bisa mendengarkan lagu berjudul Fanfare yang dibawakan oleh sumika, sebuah band beraliran rock. sumika akan membawakan lagu tema, lagu opening, dan sebuah insert song untuk adaptasi anime dari novel karangan Yoru Sumino ini. Seiyuu yang akan hadir di anime ini adalah:

Mahiro Takasugi sebagai Protagonis tanpa nama
Lynn sebagai Sakura Yamauchi

Staf produksi anime ini adalah:

Sutradara & Screenplay: Shin’ichirou Ushijima
Desainer Karakter: Yuuichi Oka
Sutradara Seni: Yukako Ogawa
Musik: Hiroko Sebu
Pengarah Seni: Yukako Ogawa
Asisten Pengarah Seni: Yoshito Watanabe
Pengarah Suara: Shoji Hata
Efek Suara: Noriko Izumo
Desain Warna: Yoshinori Horikawa
Pengawas Fotografi: Hiroshi Saitō
Pengarah Fotografi: Mayuko Koike
Pengarah 3DCG: Koremi Kishi
Editor: Yumi Jinguji
Prosuder Animasi: Keiji Mita
Distributor: Aniplex
Studio Produksi: Studio Voln

Kimi no Suizou o Tabetai menceritakan tentang seorang protagonis tanpa nama yang menemukan sebuah diari di rumah sakit. Diari tersebut dimiliki oleh gadis bernama Sakura Yamauchi, yang sekarat akibat penyakit pankreas yang dideritainya. Sakura hanya memiliki beberapa bulan saja untuk hidup dan sang protagonis, satu-satunya orang yang mengetahui kondisinya selain keluarga Sakura; memutuskan untuk menemani Sakura di beberapa bulan terakhirnya. Novel ini awalnya adalah sebuah webnovel dari situs Narou di tahun 2014, yang lalu mendapatkan adaptasi novel di Juni 2015. Sebuah film live-action juga ditayangkan pada 28 Juli kemarin.

Film ini akan tayang perdana pada 1 September 2018 nanti di Jepang.

Oke, cukup sekian kabar anime dalam sepekan. Nantikan kabar anime sepekan lainnya minggu depan ya!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, ANN, Crunchyroll, Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *