Kabar Games Satu Pekan 11 Juni 2018

Kabar Games Satu Pekan 11 Juni 2018Kabar Games Satu Pekan 11 Juni 2018

Selamat pagi semua!

Oke, kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus baru yang akan menemani rubrrik info animanga satu pekan yang akan update setiap senin, yaitu kabar game satu pekan!! Rencananya rubrik ini akan mengusung berita-berita terbaru septuar game khususnya dari Jepang. Jadi, tunggu apa lagi, mari kita lihat apa saja yang terjadi di dunia game selama sepekan ini.

1. Jadwal Rilis ‘New Gundam Breaker’ Versi PC Diundur

Bandai Namco mengumumkan bahwa jadwal rilis untuk “New Gundam Breaker” versi PC harus diundur. Versi PC tadinya akan rilis di Steam pada tanggal 22 Juni, tetapi diundur ke musim panas 2018. Melalui Twitter, Bandai Namco mengatakan, “Kami memutuskan waktu pengerjaan tambahan diperlukan untuk mencapai pengalaman bermain berkualitas untuk game pertama dari seri Gundam Breaker di PC.”

Untungnya jadwal rilis untuk New Gundam Breaker versi lain masih sama yaitu pada tanggal 22 Juni di seluruh dunia.

2.‘Dead or Alive 6’ Diumumkan, Hadirkan Banyak Perubahan

Tepat sebelum E3 dimulai, Koei Tecmo dan Team Ninja mengumumkan “Dead or Alive 6” yang akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Detil perdana telah diungkapkan kepada IGN. Ternyata game ini menghadirkan banyak perubahan, baik dari sisi gameplay mau pun dari sisi grafis. Dari segi gameplay, sekarang ada tombol baru untuk Special (R1 di PS4, RB di Xbox One) yang ditujukan untuk pemula game fighting. Kalau kalian menekan tombol Special secara beruntun, kalian bisa mengaktifkan serangan kombinasi kuat bernama Fatal Rush.

Kini terdapat juga super meter bernama Break Gauge yang terisi ketika serangan kalian kena atau ketika menangkis. Pada saat penuh, kalian bisa mengaktifkan Break Blow yang berupa serangan spesial yang mematikan atau Break Hold yang berupa serangan counter yang lemah tetapi bisa menangkis serangan low, mid, dan high. Untuk mengaktifkannya pun cukup sederhana. Kalian hanya perlu menekan tombol Special + ke depan untuk Break Blow atau tombol Special + ke belakang untuk Break Hold.

Sedangkan dari sisi grafis, Dead or Alive 6 berusaha untuk menjadi lebih realistis. Contohnya, karakter akan berkeringat setelah menyerang beberapa kali, atau wajahnya jadi serius ketika melakukan serangan yang kuat, hingga luka serangan akan terlihat di tubuh. Namun perubahan besar adalah seksualitas untuk karakter perempuan dikurangi. Contohnya, oppai karakter perempuan tidak lagi bergoyang secara tidak masuk akal.

Dead or Alive 6 akan rilis pada awal 2019.

3. Sega Siap Rilis Demo untuk ‘Shining Resonance Refrain’

Lewat Gematsu, Sega mengkonfirmasikan bahwa mereka akan merilis demo untuk “Shining Resonance Refrain.” Dan demo-nya akan rilis dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 12 Juni untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

Sesuai dengan judulnya, game ini adalah remaster dari Shining Resonance yang awalnya hanya rilis di Jepang untuk PlayStation 3. Beberapa fitur baru yang dihadirkan adalah seluruh DLC sudah dibundel dan terdapat juga Refrain Mode yang membuat karakter Excella dan Jinas bisa bergabung ke party. Untuk versi Inggrisnya, Sega menawarkan opsi dual voiceover dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Shining Resonance Refrain akan rilis di seluruh dunia pada tanggal 10 Juli untuk PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

4. Bandai Namco Siapkan Demo ‘Grancrest Senki’ Versi PS4 di Jepang

Bandai Namco telah mengumumkan bahwa mereka akan menyiapkan demo untuk “Grancrest Senki” versi PS4 di Jepang. Dalam Grancrest Senki, kalian akan mengendalikan pasukan yang jumlahnya hingga 9 pasukan secara bersamaan. Kalian bisa mengatur strategi secara bebas untuk menghadapi musuh secara efektif. Tidak hanya itu, masing-masing pemimpin pasukan juga memiliki kemampuan yang berbeda dan mempengaruhi tipe pasukannya, contohnya pasukan tipe attack, tipe heal, dan lainnya.

Demo-nya akan rilis bersamaan dengan game-nya. Dalam demo-nya, kalian bisa menikmati 2 chapter pertama dari skenario utamanya. Save data dari demo-nya bisa ditransfer ke game penuhnya.

Grancrest Senki untuk PlayStation 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 14 Juni.

5. ‘Clannad’ Versi Inggris untuk PS4 Hanya Rilis Digital Saja

Prototype mengumumkan bahwa “Clannad” versi PS4 untuk wilayah Amerika Serikat akan rilis dalam bentuk digital saja. Sebelumnya sudah diumumkan bahwa Clannad versi PlayStation 4 akan mendukung teks Inggris dan Jepang yang bisa diganti kapan saja. Hal ini berlaku untuk game versi Inggris dan versi Jepang. Jadi kalau kalian menginginkan versi fisik, kalian bisa membeli versi Jepangnya.

Clannad versi PlayStation 4 akan rilis di Jepang pada tanggal 14 Juni dan di Amerika Serikat pada akhir Juni.

6. ‘Zanki Zero’ Pamerkan Pertarungan di Video Pendek

Spike Chunsoft telah merilis video gameplay baru dari “Zanki Zero: Last Beginning” yang akhirnya memperlihatkan sistem pertarungan. Sayangnya videonya cukup pendek, hanya 30 detik.

Walau Zanki Zero menghadirkan gameplay seperti 3D dungeon RPG, pertarungannya dilakukan secara real-time. Jadi keunikannya adalah kalian masih bisa bergerak pada saat bertarung, tidak terkunci di tempat. Karena itu, kalian bisa melakukan strategi yang bervariasi seperti bergerak mundur ketika diserang untuk menghindar. Terdapat juga konsep menghancurkan bagian tubuh untuk mendapatkan hadiah lebih banyak.

Zanki Zero: Last Beginning akan rilis di Jepang pada tanggal 5 Juli untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggris sudah diumumkan akan rilis untuk PlayStation 4 dan PC, tetapi sayangnya tanggal rilisnya masih belum diumumkan.

 

Oke, cukup sekian kabar game dalam sepekan. Nantikan kabar game sepekan lainnya minggu depan!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, Gematsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.