Kabar Animanga Satu Pekan 12 Juni 2018

Kabar Animanga Satu Pekan 12 Juni 2018Kabar Animanga Satu Pekan 12 Juni 2018

Selamat siang semua!

Oke! Kita kembali kita dirubrik info aniwarudo! Kali ini ada rubrik khusus dimana akan dimuat berita seputar anime dan manga di tiap satu pekan. Sebelumnya bernama anime doang, tapi karena kita juga membahas manga, maka jadilah Animanga mulai dari episode ini! Admin akan memilih 6 berita animanga terbaru dan diringkas dalam satu post yang berasal dari sumber yang terpercaya! Oke tanpa basa-basi, kita langsung saja melihat ada berita apa saja dalam sepekan ini.

1. Season Ketiga ‘Yama no Susume’ Tayang pada Awal Juli 2018

Setelah setahun tiga hari kabar mengenai season ketiga “Yama no Susume” yang ditulis oleh Signum, akhirnya hal tersebut tidaklah menjadi kabar angin belaka. Season ketiga Yama No Susume akan tayang perdana pada tanggal 2 Juli jam 25.40 malam waktu Jepang (3 Juli jam 01.40 pagi waktu Jepang) di Tokyo MX dan jaringan lain, juga ditayangkan secara stream oleh 15 layanan stream Jepang dengan total 13 episode (durasi per episode sebanyak 15 menit).

Season ketiga dan OVA Yama no Susume: Omoide Present akan melibatkan kembali para seiyuu dan staf yang sama. Yusuke Yamamoto yang menjadi sutradara untuk dua season sebelumnya kembali menjadi sutradara di studio 8-Bit, begitu juga Yuusuke Matsuo yang kembali menjadi desainer karakter dan pengarah animasi. Kazuyuki Fudeyasu menjadi penulis naskah cerita, Tom-H@ck dan yamazo bekerjasama untuk komposisi musik Yama no Musume.

Yuka Iguchi, Kana Asumi, Youko Hikasa, dan Yui Ogura akan menyanyikan lagu opening yang berjudul Chiheisen Stride (Horizon Stride) sebagai karakter yang mereka perankan di Yama no Susume sementara lagu ending yang berjudul Irochigai no Tsubasa akan dinyanyikan oleh Yuka Iguchi dan Kana Asumi sebagai karakter yang mereka perankan. Kedua CD lagu tersebut akan dipasarkan bersamaan pada tanggal 27 Juli mendatang.

Seri ini diangkat dari manga slice of life buatan Shiro yang menceritakan kehidupan Aoi yang lebih memilih hobi di dalam rumah dan takut ketinggian, namun teman masa kecilnya, Hinata suka memperlihatkan semangat mendaki gunungnya. Keduanya pernah melihat matahari terbit di gunung, dan kini mereka ingin kembali melihat pemandangan tersebut.

2. ‘Back Street Girls’ Tayangkan 2 Versi PV Animenya

Adaptasi anime komedi “Back Street Girls” telah menayangkan PV perdana untuk anime-nya. PV yang ditayangkan ada dua dan masing-masing memiliki narasi yang berbeda, satu dinarasikan oleh sisi Yakuza dan satunya lagi di narasikan oleh sisi idol.

 

Anime ini akan tayang pada 3 Juli. Seiyuu yang akan hadir beserta peran mereka adalah:

Daisuke Ono sebagai Kentarou Yamamoto
Yuka Nukui sebagai Airi Yamamoto
Satoshi Hino sebagai Ryuu Tachibana
Kaori Maeda sebagai Mari Tachibana
Kazuyuki Okitsu sebagai Kazuhiko Sugihara
Hikaru Akao sebagai Chika Sugihara
Keiji Fujiwara sebagai Inugane-P

Nukui, Maeda, dan Akao akan menyanyikan lagu anime ini.

Chiaki Kon (Pretty Guardian Sailor Moon Crystal: Season III, Higurashi, Junjou Romantica) akan menyutradarai seri ini di studio J.C. Staff. Susumu Yamakawa (Tantei Opera Milky Holmes Dai-Ni-Maku) akan menulis naskah. Jin Aketagawa (Blood Blockade Battlefront & Beyond, Yorimoi) akan menjadi sutradara suara, dan Magic Capsule akan menangani produksi suara.

Back Street Girls Menceritakan tentang 3 Yakuza yang setelah melakukan kesalahan besar mendapat dua pilihan, mati atau berganti kelamin untuk menjadi idol. Ketiga “idol” baru ini sekarang harus berusaha menjadi idol yang populer yang dicintai semua orang sambil terus mencoba meredam insting mereka sebagai Yakuza. Seiring popularitas mereka berkembang, hubungan mereka dengan grup Yakuza dan industri idol pun berubah. Manga ini pertama kali terbit pada Maret 2015. Volume kesembilannya sudah terbit pada 6 Desember.

3. Trailer Ketiga Anime ‘Mirai no Mirai’ Ungkapkan Lagu Ending

Situs resmi untuk anime layar lebar berjudul Mirai no Mirai (Mirai of the Future) buatan Mamoru Hosoda dan studio Chizu baru saja menayangkan video trailer ketiganya hari ini. Video trailer terbaru ini menampilkan potongan lagu ending-nya yang berjudul Uta no Kisha (Train of Song) yang dinyanyikan oleh Tatsuro Yamashita.

Anime telah ditayangkan secara perdana ditingkat dunia pada bulan Mei pada acara Directors’ Fortnight 2018, sebuah acara terpisah namun berhubungan dengan Festival Film Cannes. Anime ini baru direncanakan tayang di Jepang pada tanggal 20 Juli dimana sebelumnya diumumkan akan rilis pada bulan Mei, anime ini juga akan mengikuti kompetisi di Annecy. Anime ini memiliki durasi sebanyak 100 menit.

Film ini akan menceritakan tentang anak 4 tahun bernama Kun-chan yang kesulitan menerima kedatangan seorang adik baru bernama Mirai di keluarganya. Dia merasa adik barunya itu mencuri orang tuanya darinya dan dirinya yang masih balita ini merasakan berbagai sensasi baru karenanya. Ditengah pengalamnnya ini, dia bertemu dengan wujud dewasa Mirai yang datang dari masa depan.

4. Anime ‘Fate/Extra Last Encore’ Ungkap Tanggal Tayang Episode Selanjutnya

Situs resmi untuk anime “Fate/Extra Last Encore”, telah mengungkapkan visual dan tanggal tayang episode Illustrias Geocentrism pada 29 Juli nanti. Anime akan tayang perdana di Tokyo MX, Gunma TV, Tochigi TV, dan BS11 pada 29 Juli pukul 7:00 malam. Episode spesial berdurasi dua jam ini lalu akan disiarkan di MBS dalam dua bagian pada 29 Juli dan 5 Agustus di 26:25 (secara efektif jam 2:25 pada 30 Juli dan 6 Agustus).

Selain itu, penayangan khusus akan diadakan pada acara “Fate/Grand Order Fes. 2018 ~ 3rd Anniversary ~”, yang akan diadakan di Makuhari Messe di Chiba pada 28-29 Juli. Penayangan akan diadakan pada 28 Juli, dan empat seiyuu juga akan berpartisipasi dalam acara bincang-bincang.

5. Anime ‘Yuragisou no Yuuna-san’ Tampilkan Visual Baru, Ungkap Tanggal Tayang

Edisi ke-28 Weekly Shonen Jump untuk tahun ini mengungkapkan visual baru pada hari Senin untuk anime “Yuragisou no Yuuna-san” diungkap juga tanggal tayang untuk anime komedi romantis ini.

Anime akan tayang perdana pada 14 Juli pukul 23.30 di BS11 dan Tokyo MX. Seiyuu yang akan hadir beserta pemeran mereka adalah:

Yuuki Ono sebagai Kogarashi Fuyuzora
Miyuri Shimabukuro sebagai Yuuna Yunohana
Eri Suzuki sebagai Chisaki Miyazaki
Rie Takahashi sebagai Sagiri Ameno
Ai Kakuma sebagai Nonko Arahabaki
Sayaka Harada sebagai Chitose Nakai
Yui Ogura sebagai Yaya Fushiguro
Anzu Haruno sebagai Koyuzu Shigaraki
Mikako Komatsu sebagai Oboro Shinto

Anime berkisah mengenai spesialis supernatural Fuyuzora Kogarashi yang menjadi gelandangan akibat sering terlibat dengan kasus supernatural. Setelah menyelesaikan sebuah kasus dia mendapatkan rekomendasi untuk tinggal di onsen yang sangat murah akibat reputasi berdarah dari penginapan tersebut. Disana dia bertemu dengan hantu bernama Yuuna yang karena dia tidak tega untuk mengusirnya, dia bertujuan untuk mencari cara untuk membuatnya bisa pergi dari dunia ini tanpa penyesalan. Namun nampaknya insiden supernatural onsen ini bukan dari Yuuna saja.

Tsuyoshi Nagasawa akan menyutradarai film ini di studio XEBEC. Kyoko Taketanin akan mengerjakan desain karakternya sedangkan Hideaki Koyasu akan menulis naskahnya. Jin Aketagawa akan menjadi pengarah suara dan Tomoki Kikuya akan mengkomposisi musik seri ini. Untuk lagu ending akan dinyanyikan oleh Miyuri Shimabukuro, Eri Suzuki, dan Rie Takahashi.

Sementara untuk lagu opening akan dinyanyikan oleh Luna Haruna. Single untuk opening Yuragisou no Yuuna-san ini akan dipasarkan pada tanggal 22 Agustus dimana sebelumnya Luna Haruna telah menyanyikan sejumlah lagu tema untuk beberapa anime seperti Sword Art Online, Sword Art Online II, Haifuri, Fate/Zero, Urahara, Monogatari season kedua, dan Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend.

6. Seiyuu ‘Nidome no Jinsei o Isekai de’ Mundur dari Proyek Anime Akibat Kontroversi Penulis

MINE selaku penulis orisinal dari “Nidome no Jinsei o Isekai de” akhir-akhir ini didera oleh kontroversi akibat konten dari LN isekai miliknya sekaligus opini rasis terhadap China dan Korea Selatan. Hal ini berujung pada mundurnya seiyuu Toshiki Masuda, Megumi Nakajima, Kiyono Yasuno, dan Nanami Yamashita dari peran mereka masing-masing.

Dasar dari kontroversi ini adalah latar belakang Renya Kunugi yang merupakan veteran perang Jepang-China saat Perang Dunia 2. Dirinya dikatakan telah membunuh lebih dari 3.000 orang dan ini dilihat beberapa pembaca luar, terutama dari China, bahwa dirinya terlibat pada pembantaian pada perang tersebut. Tentu ada yang melihat deduksi terhadap latar belakang ini terlalu berlebihan dan lebih mudah berasumsi bahwa penulis LN yang berasal dari situs Narou itu cenderung masih belum terlalu pandai mendeskripsikan skala kekuatan. Oleh karena itulah kuantitas orang yang pernah dibunuh dijadikan standar.

Hanya saja MINE sendiri memiliki reputasi jelek mengenai topik tersebut Twitter. Pengguna Twitter @SonmiChina memposting gambar Twitter yang sudah pernah dihapus dari 2012 hingga 2015 yang menghina China dan Korea Selatan, di mana dia pernah memposting bahwa China adalah “Negeri Serangga”. Hal ini membuat lebih banya netizen yang berpendapat bahwa staf produksi anime kurang pantas mengerjakan seri seperti ini.

MINE sendiri telah meminta maaf kepada berbagai pihak dan memutuskan untuk segera menghapus akun Twitter miliknya. Dirinya meminta maaf “tulisan buruk” novelnya mengakibatkan kontroversi dan mencabut novelnya dari situs Narou dan berencana untuk berkoordinasi dengan penerbit untuk mengkoreksi isi cetakan selanjutnya novelnya. Situs resmi anime ini juga sudah tidak dapat diakses dari luar Jepang.

Staf produksi anime ini adalah:

Sutradara: Keitarou Motonaga
Komposisi Seri: Takamitsu Kouno
Skrip: Takamitsu Kouno, Touko Machida, Koujirou Nakamura, Chabo Higurashi
Desainer Karakter: Makoto Takahoko
Studio: Seven Arcs Pictures

Seri ini menceritakan tentang Renya Kunugi yang meninggal secara alami pada usia 94 tahun. Hanya saja seorang gadis yang mengaku merupakan seorang dewi menunggunya di alam selanjutnya dan memintanya untuk menetap di dunia lain. Tentu saja dia akan diberikan kekuatan luar biasa serta tubuh baru yang lebih muda di dunia baru tersebut. Renya memutuskan untuk menerima tawaran ini setelah mendengar tentang makanan yang hanya ada di dunia tersebut. MINE merilis seri ini pada Januari 2014 di situs Narou, pada November 2014 seri ini mendapatkan publikasi resmi dari Hobby Japan dan sudah rilis sebanyak 18 volume.

Ini bukan berarti anime ini akan dibatalkan, hanya saja mundurnya agensi seiyuu yang umumnya terlibat dengan komite produksi itu sangat menyakitkan untuk kesehatan sebuah proyek anime.

Oke, cukup sekian kabar anime dalam sepekan. Nantikan kabar anime sepekan lainnya minggu depan ya!

All Source: Jurnalotaku, YouTube, ANN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.